VIRAL Komplotan Perampok di Bogor Ke Pergok Korban, Berakhir Diamuk Massa

Komplotan perampok ditangkap warga di Jl Raya Empang Kota Bogor usai dipergoki korban di Ciomas, Kabupaten Bogor. Detik-detik komplotan maling dipergoki korban dan kabur menggunakan mobil terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial tampak mobil hitam yang ditumpangi para pelaku terparkir di halaman rumah korban. Tak lama kemudian, korban datang menggunakan mobil warna silver dan memarkir kendaraannya di samping mobil pelaku. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/2).

Dalam rekaman CCTV tampak seorang pria tergesa-gesa masuk ke dalam mobil hitam yang mencoba bergegas pergi. Sesaat kemudian, beberapa orang diduga pemilik rumah dan warga datang untuk menghentikan para pelaku.

Baca Juga:   Bawakan Lagu "Still The One", Pengamen Wanita Ini Bikin Netizen Kagum dengan Suaranya Yang Semerdu Shania Twain

Seorang pria tampak saling tarik pintu mobil dengan pelaku di dalam mobil. Sementara pria lainnya mencoba memukuli kaca mobil dengan kayu.

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi menjelaskan, aksi pelaku dipergoki korban yang baru tiba di rumah usai berolahraga. Korban yang melihat pintu rumah terbuka dan ada pria keluar dari rumahnya, langsung berteriak hingga warga berdatangan.

“Kronologis kejadian dimulai ketika pemilik rumah pulang dari kegiatan olahraga dan melihat pintu rumah terbuka. Pemilik rumah bersama warga melihat seorang yang tidak di kenal keluar dari dalam rumah,” kata Iwan dalam keterangannya, Minggu (4/2/2024).

Baca Juga:   Video: Hasil Uji Tabrak 5 Mobil yang Beredar di Indonesia

Pelaku yang kabur menggunakan mobil kemudian ditangkap hingga dikeroyok massa di Jl Raya Empang, Kota Bogor. Saat berusaha kabur, pelaku sempat menabrak yang mengadangnya.

“Teriakan ‘maling’ terdengar, dan warga bersama pemilik rumah segera mengejar pelaku yang mencoba kabur dengan kendaraan. (Pelaku) Bahkan menabrak sejumlah orang yang berusaha menghadangnya, sebelum akhirnya tertangkap di pertigaan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor,” imbuhnya.

Pelaku saat ini diamankan di kantor polisi. Polisi saat ini masih melakukan pengembangan terhadap jaringan pelaku.

Loading