VIRAL karena Takut Becek TNI Suruh ASN Pulang saat Upacara 17 Agustus

Sebuah video mendadak viral di media sosial, yang menunjukkan seorang anggota TNI yang meminta para Aparatur Sipil Negara atau ASN, keluar dari lapangan upacara.

Seperti diketahui, tiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan peringatan hari kemerdekaan.

Beragam kegiatan pun dilakukan mulai dari formal hingga hiburan. Salah satu agenda wajib adalah melakukan upacara bendera.

Namun, dalam sebuah kegiatan upacara bendera, terekam seorang anggota TNI yang justru mengusir para ASN dari lapangan upacara. Ada apa?

Berdasar sebuah video yang viral di media sosial, anggota TNI itu mengusir para ASN lantaran mereka enggan turun ke lapangan upacara yang becek.

Baca Juga:   4 Menteri Beri Keterangan di MK atas Sidang Sengketa Pilpres 2024

Bahkan, setelah beberapa kali mendapat peringatan dari anggota TNI yang ternyata juga merupakan petugas upacara itu, sekelompok ASN itu tetap enggan turun.

“Ibu maaf, jika tidak mau ke lapangan silakan keluar. Jika tidak mau iku upacara, silakan pergi. Saya yang tanggung jawab,” kurang lebih begitu ucap anggota TNI, dalam video yang viral tersebut.

Namun, peringatan itu agaknya tidak diindahkan oleh peserta upacara. Mereka tetap tidak mau maju ke area lapangan yang diduga memang sedang becek itu.

Baca Juga:   Hukuman Bagi Pengguna Pelat Nomor Khusus Palsu?

Entah geram atau bagaimana, anggota TNI itu kemudian mengulang lagi perintahnya dengan nada meninggi, hingga harus ditenangkan oleh seseorang dari belakang kamera.

“Bu, silakan keluar! Bu, silakan pulang,” ujar anggota TNI tersebut.

Tak lama setelah itu, sekelompok ASN itu bubar barisan.

Sikap anggota TNI tersebut rupanya mendapat pujian dari warganet melalui kolom komentar unggahan Instagram @viralno.1.

“GW SETUJU BANGET SAMA TNI, ASN GK TAU YH PERJUANGAN NYA SAAT INDONESIA MERDEKA”

“Baru dinaekin gaji 8 persen sama presiden, upacara kena becek aja gamau”

Baca Juga:   Viral Pasangan Mesum Digrebek di Kuburan Cina Tangerang

“Bravo tni, salut buat angota tni yang telah memberi pelajaran buat asn ,inti’nya hargai perjuangan para pendahulu yang rela menumpahkan darah mereka demi indonesia, na kalian disuruh kotor dikit aja ngak mau.”

Loading