Viral Jalan di India Hanya Ditutup Karpet, Tanpa Pemasangan Aspal

Masyarakat desa di India ditipu proyek pengaspalan jalan. Jalanan rusak tidak diaspal, tetapi hanya ditutup karpet.
Jalanan rusak yang tak kunjung diaspal juga dirasakan masyarakat Desa Karjat-Hast Pokhari, di District Jalna, Maharastra, India.

Warga telah lama memohon kepada perwakilan terpilih untuk membangun kembali jalan yang rusak. Akhirnya, pada bulan lalu doa mereka terkabul.

Mereka mulai punya harapan dapat merasakan jalanan mulus ketika proyek perbaikan dilakukan. Mereka juga melihat lapisan aspal menutupi jalan tanah mereka.

Namun, kegembiraan itu tak bertahan lama. Belakangan diketahui proyek perbaikan ini hanya pengaspalan abal-abal. Rupanya jalan tanah itu cuma ditutupi karpet yang kemudian diberi lapisan aspal.

Saking emosinya, penduduk desa kemudian mencoba mengangkat karpet tersebut. Ternyata tak butuh usaha keras, karpet itu terangkat dan terlepas dari tanah dengan mudahnya.

Dilansir dari Oddity Central, video penduduk desa yang tidak puas dengan perbaikan itu viral di media sosial. Mereka mengkritik perusahaan yang bertanggung jawab atas pekerjaan ini sambil mengangkat karpet aspal untuk menunjukkan bahwa jalan itu palsu.

Baca Juga:   Viral Netizen Tuai Hujatan Gegara Makan Nasi Padang di Bioskop

Perbaikan jalan ini sebenarnya masuk dalam Skema Jalan Pedesaan Perdana Menteri dan perusahaan yang mengerjakan proyek khusus ini mengklaim telah menggunakan teknologi Jerman terbaru untuk membangun jalan itu.

Sementara penduduk desa menuntut tindakan tegas terhadap kontraktor, insinyur jalan, dan departemen terkait. Mereka harus bertanggung jawab karena mencoba membodohi penduduk desa dengan melakukan pekerjaan curang. Penggunaan karpet aspal ini kemungkinan besar tak akan bertahan lama untuk digunakan.

Loading