VIRAL Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid

Salah seorang imam masjid di Turki mengundang anak-anak untuk bermain setelah sholat dengan tujuan yang sangat mulia. Tantangan meningkatkan minat anak-anak untuk beribadah di masjid masih menjadi perhatian orangtua.

Banyak dari mereka lebih suka bermain dengan teman atau asyik dengan gadget masing-masing. Namun, imam di salah satu masjid di Turki ini menemukan cara yang inovatif untuk mendorong anak-anak agar lebih antusias datang ke masjid dan beribadah bersama.

Sebuah video viral di akun Instagram @wowfact.id menunjukkan sekelompok anak-anak bersemangat menuju masjid untuk bermain. Di dalam masjid, mereka disambut oleh seorang imam yang ingin bermain bersama mereka.

Baca Juga:   Daftar Negara lolos Olimpiade Paris 2024

Selain bermain, imam tersebut juga memberi camilan kepada anak-anak sebagai hadiah setelah bermain. Banyak pengurus masjid di Turki yang sedang berusaha keras untuk meningkatkan minat anak-anak terhadap masjid.

Bukan hanya itu, Masjid Hamdi Cami di Kota Ankara, mereka telah menyiapkan area bermain khusus di dalam masjid. Jika masjid tidak memiliki ruang bermain, mereka akan menyiapkan taman di luar masjid sebagai alternatif.

Dengan demikian, masjid menjadi tempat yang menyenangkan bagi semua orang, termasuk anak-anak. Pengurus masjid di Turki sangat memperhatikan hal ini karena mereka percaya pada kata-kata Sultan Al Fatih bahwa suara anak-anak yang riang di dalam masjid adalah tanda keberhasilan.

Baca Juga:   Tampang Maling Modus Menukar Laptop dengan Buku di dalam Bus

Sontak saja, unggahan yang memperlihatkan momen imam masjid di Turki mengajak main anak-anak setelah sholat itu menuai beragam komentar dari warganet. Mereka kemudian membandingkan dengan kondisi di masjid-masjid di Indonesia yang jarang anak kecil.

“Disini (Indonesia) anak kecil gak boleh ke masjid, berisik, gak bisa diem, diminta sholat di rumah aja. Semoga si mbah dapat hidayah,” tulis warganet.

“Disini kalo ada anak² berisik atau nangis disuruh bawa pulang besok² jangan diajak ke mesjid,” ungkap yang lain.

Baca Juga:   Viral WNI Naik Taksi Otomatis di Amerika Serikat, Mobil Tanpa Sopir Membuat Takjub

“Di indo mah boro2 diajak maen bareng yang ada di kemplangin palanya klw pada main di masjid,” ungkap warganet.

Loading