Viral: Dua Remaja ‘Seruduk’ Portal Waduk Sermo dengan Motor

Baru-baru ini, viral video dua remaja naik motor yang tiba-tiba saja menyeruduk portal Waduk Sermo di Kulon Progo. Rupanya, hal itu sudah sering terjadi. Sejumlah akun Instagram seperti @potretkulonprogo, @kotawates, @panoramakulonprogo hingga @kulonprogobinangun_ ramai-ramai membagikan video pemotor nabrak portal pada Senin (17/6/2024) lalu.

Di akun @kulonprogobinangun, video ini sudah ditonton sebanyak 179 ribu kali. Sedangkan di akun @kotawates, jumlah penontonnya menembus 514 ribu kali.

“Kejadian lagi, nabrak portal jalan Waduk Sermo. Semoga anak yg dibonceng tengah gak apa-apa…,” tulis akun @kotawates, seperti dilihat detikJogja, Rabu (19/6) petang.

Baca Juga:   Viral Mobil Plat Merah di Sumsel Terobos Jalan yang Baru di Cor Basah

Tercatat sudah beberapa kali portal yang terpasang di jalur masuk waduk Sermo itu memakan korban, terutama para pengendara motor.

Pengawas Waduk Sermo, Novika Prabowo, membenarkan adanya insiden viral itu. Dia menjelaskan peristiwa ini terjadi pada Senin (17/6) pagi.

“Saya kebetulan tidak memonitor secara langsung. Hanya dapat laporan adanya kejadian tersebut. Kejadiannya Senin pagi mas, pas ada acara salat Idul Adha,” ucap Novika saat dihubungi.

Novika mengungkap peristiwa seperti itu bukanlah yang pertama. Pihaknya mendapat sejumlah laporan terkait kejadian serupa di lokasi yang sama.

Rentetan kejadian itu berlangsung saat portal masih berwarna hitam putih. Oleh karenanya pihak pengelola mengganti warna menjadi hitam kuning dengan harapan pengendara bisa lebih waspada, tapi ternyata upaya ini tak membuahkan hasil.

“Iya mas, sudah kami bikin jadi warna yang mencolok, bahkan di depan sudah ada rambu-rambunya juga. Tapi ya begitulah,” ujarnya.

Loading