Viral di Medsos: Kisah Sukses Penjual Ketupat Cantik di Bekasi yang Meraih Popularitas Berkat Gaya Tampilan yang Stylish

Di media sosial viral unggahan penjual ketupat rendang di Bekasi yang punya penampilan keren. Begini cerita dari sang penjual berikut keistimewaan menu yang ditawarkan.

Unggahan TikTok Enjoy Bekasi Official (28/5) ramai diperbincangkan usai menampilkan sosok penjual ketupat rendang di Bekasi yang gayanya unik. Video ini bahkan sudah ditonton lebih dari 590 ribu kali saat berita ini dibuat (1/6).

Kreator video tampak terkejut melihat penjual ketupat rendang kaki lima yang stylish. “Keren lho! Fashionable,” katanya dalam video. Sang penjual yang bernama Sonya pun tampak tersipu mendengar pujian tersebut.

Sonya sehari-hari berjualan ketupat rendang dengan nama usaha Ketupat Tigo Tungku di Kemang Pratama. Pada hari Minggu ia akan berjualan di CFD Bekasi.

Sonya mengungkap usaha Ketupat Tigo Tungku baru didirikannya bersama sang suami pada 9 Mei 2023. “Kami pikir makanan ini (ketupat rendang) masih dibilang tidak biasa untuk dipadukan, kebetulan kami sering buat rendang. Jadi suami pikir kita jualan ketupat campur rendang saja,” katanya.

Baca Juga:   VIRAL Diduga Dukun Santet di Tangsel Digrebek Warga Usai Pelaku Usir Istri

Menu khas Minang ia buat dengan resep dari sang ibu di kampung Pariaman Pakandangan, Sumatera Barat. “Waktu awal belajar bikin rendang, saya video call dan catat bumbu serta cara-caranya langsung dengan ibu,” ujar wanita ramah ini.

Racikan ketupat rendangnya spesial karena rendang dimasak dengan teknik tradisional menggunakan kayu bakar. Sonya bahkan memanfaatkan 3 tungku untuk mengolahnya. Semua ia masak sendiri bersama sang suami.

Menjadi penjual rendang ketupat adalah profesi utama Sonya dan suami saat ini. Meski begitu, ia dan suami sesekali masih bekerja sebagai freelancer untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Baca Juga:   Bikin Iri, Karyawan Singapore Airlines di Kasih Bonus 8 Kali Gaji

Mengenai penampilannya yang stylish, Sonya mengaku memang pencinta fashion. “I love fashion hehe… Fashion saya lebih ke bohomian, boho chic, ethnic culture, atau boho gothic ya,” tuturnya.

Saat berjualan pun ia masih mengenakan atribut fashion favoritnya. Bukan karena ‘niat tampil’, melainkan karena sehari-hari Sonya memang berpakaian seperti itu.

“Dan mindset saya karena saya jualan makanan, jadi saya harus bersih dan rapi. Yang terjadi saat ini (viral) adalah suatu kebetulan, tapi bawa berkah tak terhingga buat kami,” tutur Sonya.

Ia mengaku viralnya video dirinya saat berjualan memberi dampak positif untuk penjualan ketupat rendang. “Saya sampai speechless saking senang, takjub, kayak nggak percaya,” katanya.

Sonya saat ini memasak ketupat rendang lebih banyak dari sebelumnya. Sonya berujar, “Terakhir kami menjual 20 porsi ketupat rendang dengan pelengkap telur. Ada juga menu kopi Minang, kacang hijau, dan ketan hitam.”

Baca Juga:   VIRAL Diduga Massa Pergoki Pemilu Curang, Rumah Ketua KPPS Hampir di Bakar

Ke depannya ia berharap Ketupat Tigo Tungku bisa dijual di tempat yang lebih nyaman. “Inginnya tidak hanya lapak, tapi akan menjadi besar dan punya identitas. Harapannya juga bisa mengeksplor bumbu ibu di menu lainnya,” tutup Sonya.

Sonya menjual menunya dengan harga terjangkau. Untuk ketupat pakis mulai dari Rp 15 ribu saja per porsi. Lalu ada sop Padang (Rp 25 ribu), Kacang Hijau (Rp 8 ribu), Ketan Hitam (Rp 8 ribu), dan Kopi Minang (Rp 8 ribu). Untuk rendangnya sendiri juga dijual Rp 200 ribu per 500 gram.

Loading