VIRAL Anak-anak di Sekolah Korea Utara lancar Nyanyikan Lagu Halo-halo Bandnung

Bangga, mungkin ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan warga Indonesia terhadap anak-anak yang ada di Korea Utara di tengah-tengah hujatan yang datang kepada negara tersebut.

Dimana baru-baru ini sebuah video memperlihatkan momen anak-anak di Korea Utara menyanyikan lagu nasional Indonesia yang berjudul ‘Halo-Halo Bandung’ dengan begitu fasih mendadak viral di berbagai media sosial.

Dalam sebuah unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @faktaunikk7 terlihat betapa luwes dan fasihnya mereka, anak-anak di sekolah Korea Utara saat menyanyikan Lagu Nasional Indonesia ini.

Hanya bermodalkan alat musik seadanya seperti drum, bass dan akordeon (alat musik sejenis organ), anak-anak asal Korea Utara ini benar-benar memukau dan menjiwai setiap lirik lagu nasional Indonesia yang dibawakannya.

Baca Juga:   Bus Shantika Terjun dari Atas Tol Pemalang KM 320, 2 Orang Meninggal Dunia

Terlebih saat murid-murid di sana menyanyikan bait lirik, “Biarpun saya pergi jauh, tidakkan hilang dari kalbu,” sontak membuat merinding dan memukau banyak orang.

Dalam video tersebut, mereka juga terlihat menggerak-gerakan tubuh dan mengayunkan tangannya ke dada seperti ikut mendalami kesedihan dan kerinduan seorang Warga Negara Indonesia yang berada di tempat yang jauh.

Menurut sumber, diketahui momen membanggakan sekaligus bikin merinding itu terjadi di Sekolah Ryulgok yang berada di Pyongyang, di Korea Utara. Sekolah Ryulgok ini sendiri letaknya berada di Distrik Sonkyo sekitar dua kilometer dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Pyongyang.

Baca Juga:   Logo HUT RI ke-78 dengan Tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Dimana sekolah ini dikenal memiliki sejarah panjang sebagai Sekolah Persahabatan Korea Utara-Indonesia sejak 1980. Didirikan pada 1 September 1966, sekolah ini telah menjadi unggulan di Korea Utara. Hal tersebut karena sekolahan asal Korea Utara ini sering kali mendapatkan penghargaan atas prestasinya di bidang musik dan seni suara.

Lagu Nasional Indonesia Dinyanyikan saat Ada Kunjungan Dubes

Lagu nasional Indonesia yang berjudul Halo-halo Bandung menjadi salah satu dari di antara lagu lainnya yang berhasil digaungkan di Sekolah Persahabatan RI-Korea Utara tersebut. Momen yang terekam dalam video tersebut secara apik dilakukan oleh kelompok paduan suara Pyongyang Ryulgok Middle School.

Baca Juga:   Album GOLDEN Jungkook BTS Mencatat Rekor Baru

Anak-anak Korut di sekolah tersebut sukses menuai decak kagum Duta Besar RI untuk Korea Utara, yakni Bambang Hiendrasto dan sang istri beserta para staf KBRI Pyongyang lainnya yang berkesempatan melakukan kunjungan di sekolah tersebut.

Dalam momen kunjungannya tersebut, acara itu juga turut dihadiri Komite Kebudayan Pak Kyong II yang merupakan Kepala Sekolah Menengah Ryulgok Kim Yon Hwa dan Sekjen Asosiasi Persahabatan Korea Utara–Indonesia Hwang Sung Chol.

Tidak hanya kehadiran Direktur Asia saja, ada Komite Kebudayaan Pak Kyong Il, Kepala Sekolah Menengah Ryulgok Kim Yon Hwa dan Sekjen Asosiasi Persahabatan Korea Utara–Indonesia Hwang Sung Chol.

Loading