Viral 2 Pria Curi Pagar Rumah di Medan Pakai Motor Matic

Sebuah video menunjukkan dua orang pria sedang membawa pagar rumah menggunakan sepeda motor matic. Namun, aksi mereka ketahuan tim Tawon Polrestabes Medan. Aksi pencuri ketangkap pihak kepolisian viral di media sosial.

Kedua pelaku diamankan saat petugas Tim Tawon Polrestabes Medan melakukan patroli malam hari, Sabtu 29 Juli 2023. Kedua pelaku diamankan, masing-masing berinsial RS (52) dan AA (35). Para pelaku ini, merupakan warga Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Dalam video tersebut, terdengar seorang petugas kepolisian meneriakkan para pelaku yang sedang membawa pagar curian itu. “Woi, enaklah kau maling pagar dikawal polisi,” ucap petugas kepolisian.

Baca Juga:   Heboh Orang Kaya Setoran Nabung dengan Jumlah Besar, Petugas Bank Langsung Turun Tangan Datangi Rumahnya!

Setelah diamankan petugas Tim Tawon Polrestabes Medan, kemudian kedua pelaku diserahkan ke Polsek Patumbak, untuk proses hukum selanjutnya.

Video viral itu, dibenarkan oleh Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago. Ia mengatakan bahwa pelaku mencuri pagar rumah milik warga di Jalan Pelita, Kecamatan Medan Amplas.

“Iya benar, kejadian itu malam Minggu kemarin,” sebut Faidir, Senin 31 Juli 2023.

Faidir menuturkan bahwa ditangkapnya kedua pemuda itu berawal saat petugas sedang mengadakan patroli malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saat petugas melintas di Kelurahan Harjosari, Medan Amplas. petugas melihat kedua pemuda itu membawa pagar.

Baca Juga:   Viral Jambret Terjun ke Sungai Berarus Deras Hindari Amukan Massa

“Pada saat patroli, petugas melihat kedua pemuda itu membawa pagar dan mencurigai gerak geriknya. Akhirnya mereka diikuti,” tuturnya.

Saat diikuti, keduanya nampak ketakutan dan mempercepat laju sepeda motor mereka.”Itulah yang membuat petugas menjadi curiga dan langsung mengamankan kedua pemuda itu. Hingga akhirnya petugas membawanya ke Polsek Patumbak,”

Dari keterangan kedua pemuda itu, kata Faidir mereka mengakui perbuatannya bahwa mereka telah mencuri pagar di rumah kosong milik warga tersebut.”Saat ini kedua pemuda itu sudah kita tahan dan diproses,” tutur Faidir.

Loading