Video Viral: Keajaiban Alam Norwegia saat Terik bak Sore Hari Pukul 12 Malam

Biasanya, dalam satu hari atau 24 jam terbagi menjadi dua, yaitu pagi dan malam hari. Datangnya pagi ditandai dengan terik dan terangnya matahari terbit. Sebaliknya, datangnya malam ditandai dengan redup dan gelapnya keadaan sekitar, matahari terbenam.

Namun, berbeda dengan negara yang satu ini, yang mana pukul 12.00 tengah malam, terlihat terang seperti di sore hari.

Sebuah video viral dibagikan akun TikTok @muhfhadel07 yang kini tengah berada di Norwegia, ia menunjukkan bagaimana kota di Norwegia masih terlihat sangat terang padahal waktu sudah menunjukkan pukul 12 malam.

Baca Juga:   Kejadian Tak Biasa: Kawanan Monyet Menyerbu Perumahan Elit di Cimanggis, Pemkot Depok Mengungkap Mereka Kelaparan

“Guys, mau liat Norway jam 12 malam? Lihat ini masih terang,” ujarnya membuka video, dikutip VIVA Senin, 26 Juni 2023.

“Dan ini sudah sepi. Lihat videonya, ini seperti kota mati dan kota zombie. Check it out,” lanjutnya.

Dalam video yang telah dilihat jutaan orang tersebut, ia menyoroti jalanan yang kota Norwegia yang sangat sepi, padahal jalanan dan suasana masih cukup terang. Mobil-mobil terparkir dengan rapi, namun tak ada aktivitas yang terlihat.

“Lihat manusia ngga selain saya di video ini?” tulisnya di keterangan.

Baca Juga:   Aksi Kateno, Kades di Blitar yang Hadang Truk Pasir Melintas di Jalan Desa

Diketahui, negara Norwegia terletak di Lingkar Arktik, daerah yang dikenal dengan Kawasan Matahari Malam. Mulai Mei hingga akhir Juli tiap tahunnya atau memasuki bulan musim panas, matahari tak pernah tenggelam di daerah ini. Artinya ada sekitar 76 hari matahari terus bersinar di lokasi ini.

Di kota Svalbard, Norwegia, matahari terus bersinar sejak 10 April hingga 23 Agustus. Kawasan ini juga dalah wilayah paling utara dari benua Eropa. Di sana, Matahari hanya terlihat terbenam dan hanya mendekati garis laut, namun kemudian terbit kembali.

Baca Juga:   Cara Cek DPT Online Pemilu 2024

Hal ini tentu mendapat berbagai reaksi dari netizen. Beberapa tak kuasa menahan kekagumannya pada fenomena tersebut.

“Bumi tuh memang keren ya, fenomena kaya gini bisa terjadi di belahan bumi sana. MasyaAllah,” tulis netizen di kolom komentar.

Namun, ada pula netizen yang memberikan komentar dengan sedikit guyon.

“Yailah bang sepi, itu kan jam 12 malam, mana ada orang di luar, semuanya pada tidur,” tulis netizen lainnya.

Loading