Video Viral: Emak-Emak Kompak Intip Anak Masuk TK Hari Pertama dari Luar Pagar

Menyekolahkan anak menjadi kewajiban orang tua dimulai dari jenjang kanak-kanak. Namun terkadang, melepas anak yang biasanya di rumah untuk ke sekolah menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Tak heran jika awal masuk sekolah, emak-emak rela menunggu di luar kelas demi memastikan proses belajar lancar.

Bukan tak percaya kepada guru TK, sebuah video dibagikan akun @mamayukerow1 menampilkan emak-emak berkumpul di sebuah sekolah TK. Menariknya di hari pertama anak sekolah, mereka rela menunggu di tepi jalan. Padahal pagar TK tertutup rapat, tak lain hal ini menjadikan anak terbiasa berpisah dengan orang tua saat sekolah.

Baca Juga:   Banjir Rendam Ratusan Motor Karyawan Pabrik di Cirebon

Selain memastikan anak bisa mengikuti proses belajar, emak-emak ini terkadang punya rasa khawatir. Pasalnya anak yang biasanya bareng harus berpisah demi sekolah. Sebagian besar emak-emak pasti merasakan hal yang sama. Harus melepas anak yang masih kecil untuk bersekolah.

Momen emak-emak antar anak masuk TK di hari pertama ini sukses mencuri perhatian netizen. Berikut Liputan6.com merangkum video viral nya melansir dari TikTok @mamayukerow1, Jumat (14/7/2023).

Lewat video berdurasi 9 detik itu, terlihat rombongan emak-emak berhijab terduduk di tepi jalan. Tepat di depan gerbang masuk TK mereka menanti putra putrinya menyelesaikan sekolah perdana.

Baca Juga:   Video Viral Aksi Pemotor Terobos Jalan Baru Dicor di Lembang, Bikin Heboh

“Terpantau emak-emak anter anak baru masuk TK,” tulis dalam keterangan video.

Termasuk si pengunggah dan perekam video, emak-emak terlihat rela jongkok demi menanti anak mereka. Saking penasarannya, beberapa emak-emak di barisan depan sengaja mengintip anak mereka yang tengah mengikuti pelajaran.

Melihat video ini tak sedikit netizen justru melihat kekompakan emak-emak ini lucu. Video yang sudah dilihat lebih dari 1.3 juta kali itu kini ramai dikomentari netizen. Terlebih banyak di antara mereka yang menjadi orang tua.

“Mau ngakak tapi ya gua juga begini pas anak baru masuk TK,” komentar akun @ningwangharbin

Baca Juga:   Viral Bayar Belanjaan Pakai Uang Mainan Orang ini Mengamuk, Gegara Ditolak Kasir

“gamau ngetawain karena senin besok pun aku jg pasti begini ,” komentar akun @ratnayusticia

“beda sm anakku dl,mama diusir srh pulang,maunya dianter cmn mau samoe gerbang,sblm masuk kls diintip mamanya dah plg apa blm ,” komentar akun @ziezie77777780

“Mereka pasti terharu bgt anaknya udah semakin besar,” komentar akun @kykuyy

“Alhamdulillah ankq masuk ak temenin cuman 4hri hbis tuh dy sndri yg ngomng ngk usa d temanin mama antar jemput aja ,” komentar akun @andikartika07

Loading