Vespa Meluncurkan Motor Baru dengan Harga Terjangkau, Hanya Rp 23 Jutaan

Vespa Dual 125 resmi meluncur di India. Skuter matik baru itu dihadirkan untuk konsumen muda yang baru pertama kali membeli produk Vespa. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan motor tersebut?

Disitat dari Rideapart, Selasa (30/5), Vespa Dual 125 punya tampilan layaknya Vespa LX 125 di Indonesia. Kendaraan tersebut menggunakan lampu utama (headlamp) membulat sempurna dengan ceruk tiga di bagian dasinya.

Diego Graffi selaku Direktur Pemasaran Piaggio India mengatakan, Vespa Dual 125 sengaja dihadirkan untuk konsumen Gen-Z yang ingin terlihat berbeda. Selain tampilan ikonik, daya tarik motor tersebut terletak pada harganya yang terjangkau.

“Vespa merupakan inti dari gaya hidup Italia, spontanitas yang tidak sopan, dan hidup sepenuhnya. Selama bertahun-tahun, Vespa telah memenangkan seluruh generasi dengan karismanya yang memantik kebebasan dan gayanya yang tidak konvensional,” ujar Diego saat peluncuran produk.

“Dengan Vespa Dual kami ingin menarik perhatian Gen-Z yang tengah mencari kendaraan yang berbeda dan mencerminkan kepribadian mereka,” tambahnya.

Vespa Dual 125 tersedia melalui dua pilihan varian, yakni VXL dengan harga 132 ribu rupee atau Rp 23 jutaan dan SXL yang Rp 3 jutaan lebih mahal. Tipe SXL dibanderol lebih tinggi lantaran kombinasi warnanya yang unik dan berbeda.

Baca Juga:   Uji Emisi Gratis di Jakarta Berlaku Sampai Akhir Agustus

Beralih ke jantung mekanis, tunggangan tersebut menggunakan mesin 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 9,65 dk dan torsi puncak 10,11 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis.

Saat ini, Vespa Dual 125 sudah tersedia di 250 dealer resmi Piaggio di India. Konsumen setempat bisa memilih enam kombinasi warna yang telah disiapkan pabrikan.

Loading