Vespa 946 Christian Dior Versi KW Dibandrol Rp 13 Jutaan

Motor listrik ‘kembaran’ Vespa 946 Christian Dior muncul di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024. Kendaraan unik tersebut bernama Ofero Picasso dan dipajang di hall Asia Bike, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Secara tampilan, Ofero Picasso memang benar-benar menyontek Vespa 946 Christian Dior. Mulai dari kombinasi warna putih-hitam-emas hingga desain striping gelap di kedua sisi kendaraan dan lubang udara yang berbentuk triple boomerang.

Bukan hanya itu, kesamaan lainnya terletak di velg roda, desain headlamp, sepasang sein, spion, jok hingga aksen lingkaran emas yang menjadi penghubung dudukan ke bodi motor.

Baca Juga:   Vespa GTV Edisi 2023 Resmi Mengaspal Dengan Penampilan Yang Lebih Sporty

Namun, layaknya motor kloningan pada umumnya, built quality Ofero Picasso terlihat kurang baik dan terkesan murahan. Selain itu, dimensinya juga lebih kecil dibandingkan Vespa 946 Christian Dior.

Menurut salah seorang tenaga penjual yang berjaga di booth Ofero, motor tersebut bisa dipesan di PEVS 2024. Sementara harganya benar-benar murah. Bahkan, lebih rendah dari motor bensin entry level di Indonesia.

“Harganya Rp 13 juta sudah on the road Jakarta. Pembeli bisa pesan di sini (pameran),” ujar tenaga penjual tersebut saat disambangi di lokasi, Kamis malam (2/5).

Baca Juga:   Heboh Viral! 2 ABG yang Mencari Lawan Tawuran Lewat WhatsApp dan Live Instagram Diamankan Polisi di Mampang

Harga tersebut puluhan kali lipat lebih murah dari Vespa 946 Dior yang dibanderol Rp 465 jutaan. Menurut tenaga penjual yang sama, konsumen yang mau pesan Ofero Picasso harus menjalani masa inden yang tak sebentar.

“Kalau mau beli harus inden dulu, kurang lebih 1-3 bulanan lah. Motor ini diproduksi lokal di kawasan Tangerang,” kata dia.

Ofero Picasso menggunakan baterai Lithium 72V 24AH dengan jarak tempuh maksimum 100 km. Motor listriknya punya tenaga 2.500 watt dengan kecepatan maksimum 80 km/jam.

Loading