Uzbekistan Jaga Rekor Sempurna Tanpa Kebobolan di Piala Asia U-23 saat Kalahkan Indonesia

Uzbekistan hingga saat ini berhasil menjaga rekor sempurna tanpa kebobolan usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 2-0 di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Indonesia dipaksa menyerah 0-2 oleh Uzbekistan berkat sontekan Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan. Seluruh gol tersebut terjadi di babak kedua.

Laga Indonesia vs Uzbekistan diwarnai sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Shen Yinhao, termasuk melangsungkan permainan ketika Pratama Arhan terjatuh usai dijegal pemain lawan di sisi lapangan.

Kendati demikian, Uzbekistan berhak melaju ke final menghadapi Jepang. Sementara Indonesia masih punya kans memperebutkan status peringkat ketiga.

Baca Juga:   Indonesia di Puncak Klasemen Peringkat 3 Terbaik di Piala Asia 2023

Kemenangan atas Indonesia membuat rekor sempurna Uzbekistan berlanjut. Tim berjuluk Serigala Putih mencatat cleansheet atau tak pernah kebobolan hingga semifinal.

Jasurbek Jaloliddinov dan kawan-kawan sukses mencetak 14 gol tanpa kebobolan hingga semifinal. Rekor tersebut bisa berlanjut jika mereka mampu mengalahkan Jepang tanpa kecolongan gol.

Selain itu, Uzbekistan juga tercatat sebagai satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan baik di fase grup hingga semifinal.

Kemenangan atas Indonesia juga membuat Uzbekistan otomatis lolos ke putaran final Olimpiade 2024 yang akan digulirkan di Paris, Prancis. Hal serupa juga diraih Jepang yang sukses menumbangkan Irak 2-0.

Indonesia masih punya kans lolos otomatis ke Olimpiade jika mampu mengalahkan Irak dalam penentuan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024.

Loading