Uruguay Juara Piala Dunia U-20

Uruguay Juara Piala Dunia U-20, Kalahkan Italia dengan skor tipis 1-0.

Gelaran Piala Dunia U-20 di Argentina usai, timnas Uruguay keluar sebagai juara dalam ajang ini.

Dilaga final Timnas Uruguay mengalahkan Italia dengan skor tipis 1-0 pada Minggu, 11 Juni 2023.

Trofi ini menjadi yang pertama dalam sepanjang sejarah Uruguay.

Kemenangan Celeste mengakhiri rentetan empat kemenangan beruntun tim-tim Eropa di turnamen tersebut

Luciano Rodríguez mencetak gol kemenangan pada menit ke-86 melalui sundulan dari jarak dekat, memberi Uruguay kemenangan yang sangat pantas setelah seluruh pertandingan dominasi melawan Italia.

Baca Juga:   Jadi Anak Angkat Ronaldo, Begini Nasib Martunis Sekarang

Lebih dari 40 ribu orang bersorak untuk Uruguay, menghadiri pertandingan di Stadion Diego Maradona. Presiden FIFA Gianni Infantino juga hadir.

Uruguay hampir tidak perlu mengandalkan pertahanannya yang mantap, yang hanya kebobolan tiga gol di turnamen, semuanya melawan Inggris di babak penyisihan grup.

Tim asal Amerika Selatan itu memiliki peluang yang jelas untuk membuka skor jauh lebih awal dalam tendangan bebas yang dilakukan oleh Rodríguez.

Dua tembakan jarak jauh oleh kapten Fabricio Díaz dan sundulan oleh Anderson Duarte yang memaksa kiper Sebastiano Desplanches untuk melakukan salah satu penyelamatan terbaik di turnamen.

Baca Juga:   Pelatih Timnas Putri Indonesia Satoru Mochizuki Kaget Ketika Shin Tae Yong hadir di Pertandingan Indonesia vs Singapura

“Ini gila, gila, gila dan kami pantas mendapatkannya. Kami seperti hidup di dalam mimpi,” kata Rodríguez sambil menangis setelah pertandingan, dikutip dari laman AP News.

Uruguay begitu terlibat dengan pertandingan di La Plata sehingga asosiasi sepak bola negara itu menangguhkan putaran kejuaraan nasional hari Minggu sehingga para penggemar dapat menonton final melawan Italia.

Cesare Casadei dari Italia, pencetak gol terbanyak turnamen dengan tujuh gol, tampil mengecewakan di final.

Pelatih Italia Carmine Nunziata mengakui Uruguay bermain lebih baik, tetapi mengatakan lapangan yang buruk mempengaruhi para pemainnya.

Baca Juga:   Persikabo 1973 Tahan Imbang Persija Tanpa Gol

“Lapangan telah menghukum pemain mana pun yang memiliki keterampilan lebih,” kata Nunziata.

“Kami memiliki lari yang luar biasa. Pertandingan ini tidak membatalkan apa yang telah kami lakukan, memainkan semua pertandingan ini tidaklah mudah. Mereka lebih baik dari kita hari ini.”

Loading