Update Ranking FIFA Indonesia Diprediksi Naik Peringkat

Timnas Indonesia diprediksi mengalami kenaikan ranking FIFA dua hingga tiga peringkat usai dua kali menang atas Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Timnas Indonesia dua kali membekuk Brunei Darussalam dalam playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menang 6-0 di Stadion GBK, Jakarta pada leg pertama, kemudian menang dengan skor serupa di Stadion Hassanal Bolkiah pada leg kedua.

Kemenangan itu meloloskan Indonesia ke tahap kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain lolos, Indonesia juga diprediksi mendapatkan kenaikan peringkat dalam ranking FIFA.

Baca Juga:   Kursi Kondangan Viral di Ruang Ganti Timnas Indonesia saat SEA Games

Sejauh ini FIFA belum merilis ranking terbaru setiap anggota untuk periode Oktober. Akan tetapi sejumlah pihak memberikan gambaran prediksi ranking terbaru usai jeda internasional Oktober ini.

Akun Footy Ranking menilai Timnas Indonesia akan naik satu setrip dua peringkat usai dua kemenangan atas Brunei. Dengan begitu, Indonesia bakal menempati peringkat ke-145 dengan total poin 1.069,82 atau bertambah 8,29.

Sementara menurut situs Football Ranking, menyebut Vietnam tidak mengalami penurunan peringkat, tetapi di posisi 94 meski menelan kekalahan telak 0-6 dari Korea Selatan.

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Libya, Malam Ini

Tiga kekalahan dari China, Uzbekistan, dan Korea Selatan membuat Vietnam minus 6,89. Tetapi posisinya belum tergeser tim lain.

Malaysia dilaporkan turun tiga peringkat ke posisi 137 setelah kalah 0-2 dari Tajikistan di final Pestabola Malaysia, dan sebelumnya menang 4-2 atas India di babak semifinal.

Filipina juga mengalami kemerosotan tajam setelah menang 1-0 atas Kirgistan dan kalah dari 0-1 Bahrain. Filipina diprediksi baka turun enam peringkat ke posisi 138 dalam ranking FIFA.

Loading