Toyota Meluncurkan Alphard dan Vellfire 2023 Generasi Terbaru dengan Fitur Lebih Mewah

Toyota Alphard dan Vellfire generasi terbaru sudah resmi meluncur. MPV mewah ini mendapatkan cukup banyak ubahan, baik dari eksterior, interior, hingga fiturnya.

Dikutip dari Global.toyota, Rabu (21/6/2023), Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkannya di Jepang. Alphard dan Vellfire generasi terbaru ini hadir dengan pilihan mesin bensin dan hybrid.

“Untuk berkontribusi lebih jauh terhadap netralitas karbon, kami juga berencana untuk memperkenalkan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) di masa depan,” tulis Toyota, dalam keterangan resminya.

Alphard dan Vellfire generasi keempat ini memiliki platform yang dikembangkan dengan gagasan baru untuk meningkatkan performa ke standar dunia. Performa kedua MPV ini sudah ditingkatkan.

Baca Juga:   Mitsubishi XForce Resmi Meluncur Harga Mulai Rp 379,9 Juta

Selain itu, Toyota juga melakukan peningkatakan dengan pengurangan getaran dan kebisingan, penghematan bahan bakar, dan dinamika berkendara.

Sementara desain interior dan eksterior, ruang interior dan eksterior yang lapang, serta keramahan pengguna telah disempurnakan untuk memberikan nilai tambah sejalan dengan konsep pengembangan tersebut.

Tim pengembangan juga bekerja untuk membedakan secara lebih jelas antara Alphard dan Vellfire. Vellfire diberi kelas Z Premier baru yang eksklusif, dengan perlengkapan utama berwarna hitam dan eksteriornya yang unik.

Vellfire terbaru memiliki penyetelan khusus pada suspensi dan unit powertrain eksklusif untuk memungkinkan penggunanya dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Sprint Race MotoGP Mandalika di Trans7

Fitur-fitur utama dari Alphard, minivan klasik yang telah berevolusi menjadi sedan mewah kelas dunia yang sangat luas, dan Vellfire, model unik yang memenuhi preferensi pelanggan yang eksklusif, diuraikan di bawah ini.

Salah satu fitur tercanggih yang ada pada Alphard dan Vellfire adalah Toyota Teammate. Teknologi ini merupakan fitur bantuan pengendara level tinggi, yang dapat membantu pengendara untuk parkir dan dalam kemacetan.

Untuk Alphard, hadir dalam dua tipe, yakni Z dan Executive Lounge. Tipe Z dibekali dengan mesin bensin 2AR-FE 2.5 L dan mesin hybrid paralel A25A-FXS 2.5 L. Tipe Executive Lounge hanya dibekali dengan mesin hybrid paralel A25A-FXS 2.5 L.

Baca Juga:   Viral Toyota Veloz Overheat, Penyebab Mesin Mobil 'Kepanasan'

Sedangkan Vellfire, hadir dengan dua tipe juga, yakni Z Premier dan Executive Lounge. Pada Z Premier, menggunakan mesin turbo T24A-FTS 2.4 L dan mesin hybrid paralel A25A-FXS 2.5 L. Untuk tipe Executive Lounge, hanya dibekali mesin hybrid paralel A25A-FXS 2.5 L.

Alphard dan Vellfire mendapatkan pilihan sistem penggerak roda, FWD, 4WD, dan E-Four, tergantung tipenya.

Untuk harganya, Alphard dibanderol mulai 4,7 juta yen atau sekitar Rp 495 jutaan, hingga 5,648 juta yen atau sekitar Rp 595 jutaan.

Vellfire sendiri dibanderol 6,55 juta yen atau sekitar Rp 691 jutaan, hingga 8,92 juta yen atau sekitar Rp 941 jutaan.

Loading