Toyota GR Corolla Memikat Pengunjung di GIIAS 2023

Toyota GR Corolla menebar pesonanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Toyota-Astra Motor hanya menjadikannya produk preview sebelum resmi diluncurkan di Indonesia tahun depan.

Produk ini menambah daftar mobil berperforma di bawah bendera Gazoo Racing di Tanah Air. Sebelumnya Toyota Indonesia telah memasarkan GR 86, GR Supra, dan GR Yaris.

“Kami kan masih preview dulu, belum ada harga dan suplai. Masih tahun depan,” kata Anton Jimmy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) di BSD Tangerang, Kamis (10/8).

Baca Juga:   Perkiraan Biaya Kuras Transmisi Mobil Matik, Berapa yang Perlu Anda Siapkan?

Lebih lanjut, Anton belum bisa mengungkap harga resmi dari mobil sport tersebut. Namun estimasinya, banderol produk tersebut akan berada di atas GR Yaris yang dilego Rp850 jutaan.

Sebagai gambaran, Toyota GR Corolla telah dijual di Thailand dengan banderol Rp1,7 miliar.

“Kami belum tau untuk soal harga, tapi rasanya akan di atas GR Yaris. Kalau tidak salah kan GR Yaris Rp800 jutaan,” kata Anton.

Anton menambahkan GR Corolla bukanlah mobil dengan unit produksi terbatas seperti GR Yaris. Dengan begitu, konsumen yang berminat tetap memiliki harapan untuk membeli meski statusnya inden lantaran menyesuaikan dengan alokasi tahunan.

Baca Juga:   Mengungkap Produksi BMW di Sunter, Mobil Mewah Seharga Rp 2,2 Miliar Terwujud Setiap 70 Menit

Untuk diketahui, GR Yaris merupakan mobil sport di bawah bendera GR yang produksinya secara global hanya berjumlah 25 ribu unit, baru kemudian selesai. Sedangkan Indonesia hanya kebagian jatah 125 unit.

“Jadi ini tidak terbatas,” ucap Anton.

GR Corolla merupakan mobil sport berbentuk hatchback yang diperkuat mesin bensin 1.600 cc dilengkapi turbocharged. Mesin dapat melepas tenaga 301 hp dengan torsi 370 Nm yang disalurkan ke keempat roda lewat sistem GR-Four AWD melalui transmisi manual 6-percepatan.

Baca Juga:   Intip Harga Sasis Bus Mercedes-Benz yang Diborong PO Juragan99 Trans

Di atas kertas, GR Corolla mampu melaju 143 mph (230 km per jam), dan bergerak dari 0-100 km per jam dalam waktu 4,99 detik.

Loading