Top Skor Piala Asia U-23 2024, Pemain Indonesia Ramaikan Persaingan

Rafael Struick mencetak dua gol ketika timnas Indonesia menyingkirkan Korea Selatan, sekaligus memanaskan persaingan dalam daftar top skor Piala Asia U-23 2024.

Dalam pertandingan babak perempatfinal di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4) dini hari WIB, gol-gol Struick mampu membawa Garuda Muda dua kali unggul dari Korea Selatan.

Pada prosesnya, laga berakhir 2-2 di waktu normal dan mesti dituntaskan lewat adu penalti yang dimenangi Timnas Indonesia U-23 dengan skor 11-10.

Seiring dengan kelolosan Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick kini juga memanaskan persaingan dalam daftar top skor Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:   Lirik Lagu 'Tak Kiro Maria Jebul Mariadi' yang Viral di TikTok

Dengan gol ke gawang Korea Selatan, Struick kini sama-sama sudah mencetak dua gol seperti halnya Komang Teguh dan Marselino Ferdinan di Piala Asia U-23 2024. Mereka cuma kalah subur dari 3 pemain lain.

Ada 3 pemain yang sudah bikin 3 gol dan memuncaki daftar top skor Piala Asia U-23 2024 yakni Abdullah Radif dan Aiman Yahya dari Arab Saudi dan Lee Young-jun (Korea Selatan). Seperti diketahui, Lee Young-jun kini sudah tidak bisa lagi menambah gol.

Top skor Piala Asia U-23 2024

3 gol

Abdullah Radif – Arab Saudi
Aiman Yahya – Arab Saudi
Lee Young-jun – Korea Selatan

2 gol

Komang Teguh – Indonesia
Marselino Ferdinan – Indonesia
Rafael Struick – Indonesia
Ali Jasim – Irak
Seiji Kimura – Jepang
Salman Al-Awadi – Kuwait
Ahmed Al-Rawi – Qatar
Ahmed Al-Ghamdi – Arab Saudi
Rustam Soirov – Tajikistan
Alisher Odilov – Uzbekistan
Bùi Vĩ Hào – Vietnam

Loading