Timnas U 23 lawan Arab Saudi dalam Laga Uji Tanding Jelang Piala Asia U23

Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Arab Saudi U-23 dalam laga uji tanding jelang Piala Asia U-23 2024 harus siap menahan gempuran rekan Cristiano Ronaldo.

Sama seperti Timnas Indonesia U-23, tim junior Elang Hijau juga sudah merilis daftar pemain. Salah satu pemain yang diandalkan Arab Saudi U-23 adalah Mohammed Maran.

Pemain berusia 23 tahun itu tergolong senior di timnas Arab Saudi U-23 dengan catatan 36 kali main dan menyumbangkan 15 gol. Maran juga sudah memiliki caps di timnas senior sebanyak enam kali.

Baca Juga:   Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi Absen Lawan Indonesia

Maran merupakan pemain potensial yang dimiliki Arab Saudi dan sudah tergabung di tim nasional kelompok umur sejak 2019 memperkuat U-20.

Di level klub, Maran merupakan pelapis Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane di Al Nassr. Maran sudah memperkuat Al Nassr sejak 2020. Menit bermainnya di klub terbilang sedikit dan pernah dipinjamkan ke Al Tai pada musim 2021/2022.

Pada musim ini Maran baru bermain empat kali di Saudi Pro League, delapan kali di ajang piala domestik, dan dua kali di Liga Champions Asia. Maran baru mencetak satu gol di berbagai ajang saat membela Al Nassr musim ini.

Baca Juga:   Piala Asia 2023: Malaysia di Kalahkan Yordania 0-4

Kendati demikian Maran tetap bisa menjadi ancaman bagi Rizky Ridho dan kawan-kawan dalam laga uji tanding yang akan berlangsung pada Jumat (5/4).

Selain memiliki Maran, Arab Saudi U-23 memiliki Abdullah Radif di lini depan. Pemain 21 tahun dari klub Al Shabab tersebut melesakkan gol ke gawang Korea Selatan pada Piala Asia 2023 lalu. Ada pula Haltham Asiri yang juga sudah punya caps di tim senior.

Laga melawan Arab Saudi menjadi salah satu uji tanding Timnas Indonesia sebelum berlaga di fase grup Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:   Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023

Setelah melawan Arab Saudi, anak asuh Shin Tae Yong akan menjajal kemampuan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4) sebelum menjalani pertandingan pembuka fase grup Piala Asia U-23 2024 melawan tuan rumah Qatar.

Loading