Timnas Malaysia Tumbang Dihajar Oman 0-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Malaysia menelan kekalahan 0-2 dari Oman dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (26/3).

Gol pertama Oman dicetak oleh Omar Al Maliki. Al Maliki membobol gawang Syihan Hazmi dan membawa Oman memimpin 1-0.

Oman lalu menggandakan keunggulan di masa injury time lewat Mohammed Al Ghafri. Gol ini dihasilkan melalui kerja sama umpan-umpan pendek pemain Oman di area kotak penalti Malaysia.

Bek-bek Malaysia terlihat tidak melakukan pressing dengan baik. Umpan-umpan pendek itu berakhir manis setelah sodoran bola dari Abdullah Fawaz diteruskan oleh Al Ghafri dengan baik.

Baca Juga:   Viral 2 Bule Tipu Kasir Minimarket dengan Aksi Sulap, Berhasil Gasak Uang Rp4 juta

Kekalahan ini membuat Malaysia kini melorot ke urutan ketiga klasemen grup D. Malaysia masih mengoleksi enam poin, tertinggal dari Kirgizstan dan Oman yang sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Kondisi tersebut membuat Malaysia harus berjuang keras di dua laga terakhir di bulan Juni. Malaysia akan duel lawan Kirgizstan di markas lawan dan laga terakhir menjamu Taiwan di Kuala Lumpur.

Duel lawan Kirgizstan bakal jadi laga yang krusial. Malaysia wajib menang atas Kirgizstan untuk membuka peluang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia. Bila Malaysia kalah, peluang mereka ke babak ketiga pun menjadi tertutup.

Loading