Timnas Indonesia Menantikan Keputusan Scaloni untuk Melawan Argentina

Kepastian pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, akan bergantung pada keputusan pelatih Tim Tango Lionel Scaloni.

Media Argentina, Infobae, mengklaim hingga saat ini Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) masih membahas mengenai dua calon lawan Tim Tango untuk FIFA Matchday Juni mendatang.

AFA tidak akan memastikan dua lawan timnas Argentina sebelum mendapat persetujuan dari Scaloni, termasuk rumor menghadapi Indonesia dan China.

“Dua lawan untuk pertandingan Juni belum resmi. AFA terus melakukan evaluasi terhadap pilihan yang ada, mereka hanya akan mengambil keputusan resmi setelah Lionel Scaloni merasa nyaman dengan rencana yang ada,” tulis pihak Infobae.

Baca Juga:   Persikabo 1973 Tahan Imbang Persija Tanpa Gol

AFA disebut mendapat banyak tawaran. Bukan hanya Indonesia dan China, Amerika Serikat, Australia, Uni Emirat Arab dan Bangladesh juga mengajukan tawaran untuk melawan timnas Argentina.

Namun menghadapi timnas Indonesia masuk pilihan utama AFA. AFA disebut ingin memberi ‘imbalan’ kepada skuad Garuda setelah Argentina menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Sumber dari beberapa asosiasi nasional yang terlibat menyatakan bahwa jadwal yang paling mungkin adalah Argentina memainkan pertandingan pertama mereka di China, ada peluang melawan Australia sambil menunggu persetujuan Scaloni, dan kemudian bertandang ke Indonesia untuk menghadapi tim tuan rumah yang saat ini menduduki peringkat 149 dunia,” tulis Infobae.

Harga untuk mendatangkan timnas Argentina ke Jakarta terbilang cukup fantastis. Jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan mencapai lebih dari US$5 juta atau Rp78 miliar.

Loading