Tampang Maling Modus Menukar Laptop dengan Buku di dalam Bus

Sebuah video yang memperlihatkan penangkapan sindikat maling dengan modus menukar laptop dengan buku di dalam bus sedang viral di media sosial.

Kejadian tersebut terjadi di Klaten, Jawa Tengah, dan video penangkapan maling tersebut diunggah oleh akun Instagram @merapi_uncover yang dikutip pada Kamis (22/2).

Dalam video yang telah ditonton ratusan ribu kali dan mendapatkan ratusan komentar, terlihat jelas dua orang maling yang tertangkap basah saat bus berada di Klaten.

Modus operandi mereka adalah dengan menukar laptop penumpang dengan buku tanpa diketahui pemiliknya.

Baca Juga:   Prostitusi Berkedok Warung Soto di Klaten Terbongkar, Inilah Tarif yang Dipatok

Seorang penumpang merekam momen penangkapan tersebut, dan dalam rekaman tersebut terdengar suara penumpang lain yang memberitahu bahwa kedua pria tersebut adalah maling.

“Maling-maling iki loh,” ucap seorang pria dalam video. Setelah teriakan dari penumpang, kedua maling mencoba buru-buru keluar dari bus, namun mereka ditahan untuk tidak meninggalkan bus.

Dalam keterangan yang disertakan dalam unggahan Instagram @merapi_uncover, diinformasikan bahwa sindikat maling tersebut berhasil ditangkap di dalam bus.

“Maling tertangkap di dalam bus, sindikat nuker laptop dengan buku, kecekel neng Klaten,” tulis akun tersebut.

Baca Juga:   Persib Bandung Resmi Merekrut Mendoza Kiper dari Malaysia

Setelah kejadian tersebut menjadi viral dan mengungkap wajah para pelaku, seorang warganet mengaku mengenali salah satu pelaku.

Warganet tersebut menyebutkan bahwa pelaku pernah tertangkap dalam kasus serupa sebelumnya.

“Ini udah pernah kejadian, ini dia pernah ketangkep dan masuk polisi tapi dibebasin karena korban gak mau laptopnya dijadikan barang bukti. Kemarin habis aksi di bus Sinar Jaya,” demikian kutipan dari akun @ridmhj.

Loading