Suzuki Tour H1: Mobil Hemat BBM dengan Harga Terjangkau Rp 86 Jutaan

Suzuki Tour H1 telah meluncur di India. Kendaraan berjenis hatchback commercial tersebut memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari harganya yang murah hingga mesinnya yang irit bahan bakar.

Shashank Srivastava selaku Senior Executive Officer Maruti Suzuki mengatakan, Suzuki Tour H1 dihadirkan untuk konsumen yang menginginkan mobil hatchback commercial murah dengan mesin irit bahan bakar dan fitur keamanan lengkap.

“Tour H1 dilengkapi mesin Next-Gen K 10C, interior dan eksterior yang mengesankan, dan fitur keamanan. Menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, Tour H1 diatur untuk memberikan kegembiraan kepada pelanggan,” kata Shashank Srivastava dikutip dari Gaadiwaadi.

Baca Juga:   Spesifikasi Motor Triumph Harga Rp 40 Jutaan

Nah, untuk mencari tahu keunggulannya, yuk simak spesifikasi Suzuki Tour H1 yang baru saja meluncur di Tanah Barata.

Spesifikasi Suzuki Tour H1
Desain

Suzuki Tour H1 dibangun dari platform yang sama seperti Alto K10 yang belum lama ini meluncur di India. Itulah mengapa, secara dimensi dan desain, keduanya sepintas mirip. Hanya saja, Tour H1 mendapat sedikit penyegaran di bagian eksterior dan fitur.

Suzuki Tour H1 mengusung dimensi mungil dengan guratan-guratan minimalis di sejumlah bagian. Pabrikan membekalinya dengan gril tegas yang terpisah dengan logo ‘S’ di posisi sentral dan lampu utama (headlamp) yang dirancang agak besar.

Baca Juga:   Lalu Lintas: Lampu Merah Jakarta Akan Didukung oleh AI Google untuk Mengurai Kemacetan

Fitur

Tour H1 ditanamkan sejumlah fitur standar, seperti dual aribags, sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan force limiter, engine immobiliser, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), speed limiting system, dan reverse parking sensors.

Mesin

Mobil murah meriah itu menggunakan mesin 1.000cc tiga silinder K-Series Dual Jet VVT dengan opsi bensin dan CNG. Sementara transmisinya hanya tersedia manual lima-percepatan. Khusus untuk varian bensin, tenaganya 66,6 PS dan torsi 89 Nm. Sedangkan untuk CNG tenaganya 56,6 PS dan torsi 82,1 Nm.

Baca Juga:   Siap Meluncur di Indonesia, Harga Suzuki S-Presso 2022 Mulai Rp 79,5 Juta

Konsumsi bahan bakar Tour H1 juga bisa dibilang sangat irit. Bahkan, kendaraan tersebut didaulat sebagai mobil paling efisien di kelasnya. Pada varian bensin, konsumsinya 24,6 km per liter BBM. Kemudian untuk varian CNG bisa mencapi 34,4 km per kilogram.

Varian dan Harga

Saat ini, Suzuki Tour H1 sudah bisa dipesan di dealer resmi Maruti Suzuki di India. Kendaraan entry level tersebut dibanderol mulai 480.500 rupee atau Rp 86,7 jutaan hingga 570.500 rupee atau Rp 103 jutaan. Sementara pilihan warnanya ada tiga, yakni putih, silver dan abu-abu.

Loading