Spesifikasi Motor Suzuki Lets 110, Mesin Irit BBM Dibandrol Rp 15 Jutaan

Produsen roda dua asal Jepang, Suzuki telah meluncurkan Suzuki Lets 110 di China. Skuter matik untuk kalangan pemula atau entry level tersebut punya banyak keunggulan, salah satunya irit bahan bakar.

Disitat dari Greatbiker, Kamis (31/8), Suzuki Lets 110 dibanderol 7.580 yuan atau sekira Rp 15 jutaan. Nah, dengan harganya yang tergolong murah, seperti apa sih spesifikasi motor matik sekelas Honda BeAT tersebut?

Spesifikasi Suzuki Let 110

ampang Suzuki Lets 110 yang meluncur di China sebenarnya mirip-mirip dengan yang dijual di sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand. Perbedaannya hanya terletak di bagian warna, stripping dan detail kecil lain di area bodi.

Baca Juga:   Mobil Rp 1,2 Miliar Ludes Terjual dalam Waktu Hanya 8 Menit

Suzuki Lets 110 punya dimensi kompak yang cocok untuk wilayah perkotaan. Kendaraan yang diproduksi di pabrik Jinan Qingqi, China itu menggunakan lampu besar di bagian kepala, sementara sepasang seinnya berada agak ke bawah dan membentuk pola ‘V’.

Suzuki Lets 110 terlihat agak gemuk di bagian tengah hingga belakang, kemudian pijakan kakinya dirancang cukup lega. Motor itu memang didesain layaknya kendaraan harian pada umumnya.

Mesin dan Konsumsi BBM

Suzuki Lets 110 menggunakan mesin 112,8cc bersilinder tunggal dengan teknologi Suzuki Eco Performance atau SEP. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 6.5 daya kuda pada 7.500 rpm dan 9 Nm pada 6.500 rpm.

Baca Juga:   Honda Genio Edisi Spesial Meluncur, Dibandrol Mulai Rp19 jutaan di Bagikan Gratis

Keberadaan teknologi SEP membuat konsumsi bahan bakar Lets 110 menjadi lebih irit. Bahkan, pabrikan mengklaim, motor tersebut bisa menempuh jarak 63 kilometer hanya dengan seliter bahan bakar.

Fitur

Berstatus sebagai motor entry level, Suzuki Lets 110 tak menawarkan suatu yang spesial di bagian fitur. Kuda besi mugil tersebut masih menggunakan lampu halogen dan panel instrumen analog. Beruntungnya, pabrikan telah membekalinya dengan soket pengisian daya ponsel.

Dari segi keamanan, Suzuki Lets 110 juga tak terlalu spesial. Motor itu belum pakai teknologi pengereman mutakhir seperti combi brake system (CBS), apalagi antilock braking system. Selain itu, kendaraan juga belum dilengkapi sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Baca Juga:   Harga Suzuki Jimny 5 Pintu, kini Bisa di Pesan

Meski demikian, mengingat harganya yang hanya Rp 15 jutaan, Suzuki Lets 110 kemungkinan besar akan menjadi buruan konsumen setempat.

Loading