Spesifikasi Bajaj Qute Mobil Seharga Motor

Bajaj Qute adalah mobil merek India yang bergaya unik dan khas. Dan yang paling menarik, harganya setara dengan sepeda motor, namun tetap mendapatkan kenyamanan berkendara di dalam mobil.

Bajaj merupakan perusahaan yang banyak memproduksi kendaraan roda tiga, baik untuk penumpang seperti bemo maupun untuk angkutan barang. Mobil ini pernah meluncur di Indonesia sekitar tahun 2017 setelah pemerintah melarang bemo beroperasi.

Spesifikasi Bajaj Qute

Berikut ini spesifikasi Bajaj Qute:

Dimensi

Bajaj Qute memiliki dimensi yang sangat mungil, bahkan lebih kecil dibandingkan Wuling Air ev. Panjangnya 2.752 mm, lebarnya 1.313 mm, dan tingginya 1.652 mm. Dengan ukuran sekecil ini, Qute dapat menampung 4 orang.

Baca Juga:   Daihatsu Ayla Varian Termurah Kembali Dijual, Sinyal Penjualan Menggembirakan

Meski tak seperti mobil pada umumnya, Bajaj Qute memiliki tempat penyimpanan khusus untuk barang. Mobil ini juga bisa dilengkapi dengan roof rack jika membawa barang yang cukup banyak.

Dalam situs bajajauto.com, ada tiga varian warna dari Qute, yaitu kuning, hitam, dan putih. Namun Bajaj Qute yang pernah meluncur di Indonesia memiliki pilihan warna lain, yaitu biru dan hijau. Pengecatan pada bodi dibuat satu warna dengan sederhana. Di bagian bumper tidak dicat alias berwarna hitam.

Mesin

Bajaj Qute mengandalkan mesin DTSi 4 katup berkapasitas 216 cc dengan sistem injeksi bahan bakar loop tertutup. Masih dari situs resminya, mesin mobil ini dibedakan menjadi dua jenis,yaitu berbahan bakar LPG dan CNG.

Baca Juga:   Rute Penerbangan Terpendek Cuma Terbang 37 Menit ada di Papua

Untuk bahan bakar LPG, mesin mampu menghasilkan tenaga 9,15 kW. Kapasitas tangkinya 20,6 liter. Untuk bahan bakar CNG, mesin ini menghasilkan tenaga 8,08 kW. Kapasitas tangkinya 35 liter.

Kecepatan mobil ini hanya sampai 70 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 35 km/liter. Karena keterbatasan mesin dan performa ini, Bajaj Qute kurang tepat disebut mobil, tetapi sebagai quadricycle.

Harga Bajaj Qute

Bajaj Qute saat pertama kali diluncurkan tahun 2017 di Indonesia harganya sekitar Rp 10 juta.

Baca Juga:   Honda Genio Edisi Spesial Meluncur, Dibandrol Mulai Rp19 jutaan di Bagikan Gratis

Dikutip dari situs carandbike.com, harga Bajaj Qute di India kini setara Rp 50 jutaan. Dengan harga segini, artinya Bajaj Qute setara dengan sejumlah merek motor di Indonesia, seperti Kawasaki Ninja.

Loading