Skor Indonesia vs Argentina 0-2

 Timnas Argentina kembali memetik kemenangan di FIFA Matchday Juni 2023. Berhadapan dengan timnas Indonesia, juara Piala Dunia 2022 itu berhasil menang dengan skor 2-0.

Timnas Argentina berhasil unggul berkat gol Leandro Paredes di babak pertama. Sementara di babak kedua, Cristian Romero menambah keunggulan La Albiceleste.

Ini merupakan kemenangan kedua Argentina setelah mengalahkan Australia di pekan lalu dengan skor identik 2-0.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, laga dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim masih berhati-hati dalam membangun serangan.

Perlahan tapi pasti, timnas Argentina mendominasi penguasaan bola. Sementara timnas Indonesia memilih untuk bermain dengan rapat untuk menghalau serangan-serangan Argentina.

Peluang berbahaya pertama di laga ini terjadi di menit ke-17. Berawal dari pergerakan Nico Gonzalez di sisi kiri, sang winger melepaskan tembakan mendatar keras ke pojok kanan bawha gawang Indonesia, namun bola berhasil dihentikan Ernando.

Baca Juga:   Aksi Walkout Suporter Mewarnai Laga Perdana Persib

Di menit ke-28, terjadi kemelut di depan gawang Indonesia setelah Jordi Amat kehilangan bola di depan kotak penalti Indonesia. Namun beruntung tembakan pemain Argentina mengenai barisan pertahanan Indonesia sehingga tidak terjadi gol.

Setelah membuat sejumlah percobaan, timnas Argentina akhirnya membuka keunggulan di menit ke-38. Leandro Paredes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menghujam gawang Indonesia. Argentina unggul 1-0.

Di menit ke-44, Julian Alvarez nyaris menggandakan keunggulan Argentina melalui tembakannya, namun kali ini Ernando mampu menggagalkannya.

Memasuki akhir babak pertama, timnas Indonesia nyaris menyamakan kedudukan setelah Ivar Jenner melepaskan tembakan mendatar namun bola berhasil ditepis oleh Emiliano Martinez. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong membuat dua pergantian pemain. Shayne Pattynama dan Dimas Drajad ditarik dan digantikan oleh Pratama Arhan dan Dendy Sulistyawan.

Baca Juga:   Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Di awal babak kedua, timnas Indonesia mencoba untuk menaikkan intensitas serangan. Masuknya Arhan membuat timnas Indonesia tampil mengancam melalui skema lemparan jauh.

Di menit ke-52, lemparan jauh Arhan berhasil ditanduk dengan baik oleh Elkan Baggott dan mengarah ke gawang Argentina, namun Martinez berhasil menepis peluang tersebut.

Namun sayang gawang Indonesia kembali bobol di menit ke-56. Berawal dari skema sepak pojok, Cristian Romero yang tidak dikawal dengan ketat berhasil menanduk bola dengan sempurna. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Meski tertinggal 2-0, timnas Indonesia tidak patah arang. Anak asuh Shin Tae-yong itu terus mencoba untuk menekan Argentina, meski tim tamu tampil lebih dominan.

Di masa injury time, Argentina nyaris mencetak gol ketiga. Alejandro Garnacho merangsak masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun bola berhasil ditepis Ernando menggunakan kakinya.

Baca Juga:   Piala Dunia U-20 2023: Perhelatan Bergengsi Dimulai Hari Ini dengan Antusiasme Tinggi

Jual beli serangan terus berlanjut hingga akhir pertandingan. Namun skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan timnas Argentina.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam; Rafael Struick, Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Facundo Medina, German Pezzella, Cristian Romero, Nahuel Molina; Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Exequiel Palacios; Nico Gonzalez, Julian Alvarez, Facundo Buonanotte

Pelatih: Lionel Scaloni

Statistik Pertandingan

Timnas Indonesia – Timnas Argentina
Goals: 0-2
Total Shots: 5-20
Shots on Target: 2-7
Posession: 26%-74%
Fouls: 12-10
Offside: 0-0

Loading