Skor Crystal Palace Vs Chelsea: The Blues Menang 3-1

Crystal Palace menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal duluan, The Blues akhirnya menang 3-1.

Crystal Palace vs Chelsea tersaji di Selhurst Park, London dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, Selasa (13/2) dini hari WIB. Crystal Palace unggul duluan 1-0 di babak pertama via gol tembakan jarak jauh Lerma.

Chelsea membalas di awal babak kedua, lewat Conor Gallagher. Di menit akhir, Gallagher bukukan brace dan ditutup oleh gol Enzo Fernandez di injury time.

Hasil itu membawa The Blues naik ke peringkat ke-10 Klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 laga. Sedangkan Si Elang, tetap di peringkat ke-15 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mendominasi penguasaan bola sejak 10 menit awal. Namun, Crystal Palace yang bertahan dengan rapat bikin The Blues kesulitan tembus ke dalam kotak penalti.

Baca Juga:   Inter Miami Kalahkan Atlanta United 4-0 Messi Cetak 2 Gol

Tuan rumah coba andalkan serangan balik. Sayangnya, Silva, Disasi, dan Caicedo selalu cepat menutup ruang dan memotong umpan.

Peluang pertama Palace di menit ke-23. Mateta melepas tembakan on target dari dalam kotak penalti setelah lini kedua Palace menangi duel merebut bola, tapi sepakannya masih mengarah ke pelukan Petrovic.

Gol pertama Crystal Palace!

Di menit ke-30, Crystal Palace unggul 1-0 lewat gol indah Jefferson Lerma. Diawali oleh Madueke yang terlalu lama mengontrol bola kemudian ditekan Mitchell, bola sempat coba diselamatkan Caicedo.

Mitchell terus mengadang, si kulit bundar selanjutnya dikuasai Lerma. Lerma lantas sedikit menggiring bola dekati depan kotak penalti dan lepas tembakan keras ke pojok kanan atas.

Tiga menit kemudian gantian Franca punya situasi yang sama. Apes buatnya, sepakan kerasnya masih jauh dari sasaran.

Baca Juga:   Inter Milan Juara Coppa Italia Usai Tumbangkan Fiorentina dengan Skor 2-1

Chelsea baru dapat peluang di menit ke-45. Tembakan mendatar Gallagher dari sudut sempit, belum menemui sasaran.

Babak pertama tuntas, Palace unggul 1-0 atas Chelsea.

Babak kedua sempat terlambat beberapa menit. Wasit Michael Oliver harus membenarkan peralatannya dan seisi stadion nyanyikan dulu lagi ‘Three Little Birds’.

Gol pertama Chelsea!

Chelsea langsung menekan dan samakan kedudukan di menit ke-47. Conor Gallagher jadi pencetak golnya dengan tembakan voli menyambar umpan dari Gusto.

Cole Palmer punya peluang. Di menit ke-51, dirinya menyisir luar kotak penalti Crystal Palace dari sisi kanan, tembakannya masih tipis mengarah ke sasaran.

Permainan lebih terbuka. Gantian Palace mengancam lewat Mateta saat menyambut umpan terobosan, tapi tembakannya masih bisa diblok Thiago Silva.

Chilwell nyaris bikin gol. Sepakan jarak jauhnya masih melambung tipis dari gawang.

Baca Juga:   Jadwal Lengkap Piala Dunia U17 2023

Crystal Palace membalas. Tembakan Franca tanpa pengawalan di depan kotak penalti, mampu ditepis Petrovic.

Gol kedua Chelsea!

Di menit ke-90+1, Conor Gallagher jadi pahlawan Si Biru. Diawali dengan serangan balik, Palmer mengirim umpan tarik ke Gallagher. Nama terakhir menuntaskannya menjadi gol tanpa cela.

Gol ketiga Chelsea!

Enzo Fernandez memantapkan kemenangan Chelsea 3-1 di menit ke-90+4. Kembali dari situasi serangan balik, Enzo mendapat kiriman bola dari Palmer di depan gawang.

Sempat dibayangi Munoz, Enzo dengan dingin mencungkil bola ke gawangnya Henderson. Laga tuntas untuk kemenangan Si Biru.

Susunan pemain

Crystal Palace: Henderson, Munoz, Andersen, Richards, Mitchell, Lerma, Hughes (Ahamada 79′), Wharton, Franca (Edouard 84′), Ayew, Mateta.

Chelsea: Petrovic, Gusto (Gilchrist 84′), Disasi, Silva (Colwill 61′), Chilwell, Fernandez, Caicedo, Gallagher, Palmer, Madueke (Nkunku 46′), Jackson (Sterling 79′).

Loading