Sinopsis Uncle Samsik, Debut Drakor Song Kang Ho

Drama Korea (drakor) besutan Disney+, Uncle Samsik baru saja tayang pada Rabu 15 Mei 2024. Serial ini panen sambutan positif dari para penggemar drakor.

Bahkan sebelum penayangan perdananya, Uncle Samsik telah menarik perhatian secara internasional. Ini karena Uncle Samsik menandai projek serial pertama Song Kang Ho, aktor veteran sekaligus pria Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di Festival Film Cannes.

Berlatar tahun 1960, Uncle Samsik menceritakan ambisi seorang warga Korea memberikan kemakmuran bagi negaranya. Penasaran dengan kisahnya? Berikut sinopsis Uncle Samsik

Sinopsis Uncle Samsik

Dikisahkan, terdapat dua pria bernama Park Doo Chil alias Uncle Samsik (Song Kang Ho) dan Kim San (Byun Yo Han) yang bertemu pada awal tahun 1960-an. Kim San merupakan lulusan dari akademi militer Korea.

Baca Juga:   Kronologi Pemudik Asal Sumatera Selatan Meninggal Dunia di Pelabuhan Bakauheni

Ia kemudian pergi ke Amerika Serikat untuk belajar ekonomi di sebuah universitas. Kim San pun kembali ke Korea Selatan dengan mimpi untuk mengubah negaranya menjadi negara industri yang penting.

Mimpi itu muncul setelah dirinya mempelajari struktur ekonomi Amerika Serikat. Ini membuat Kim San memiliki keinginan agar Korea Selatan dapat makmur seperti AS.

Di tengah mewujudkan tekad besarnya itu, Kim San bertemu dengan Park Doo Chil yang biasa dikenal dengan Uncle Samsik. Pria itu pun mau membantu Kim San menggapai impiannya.

Uncle Samsik dikenal sebagai pribadi yang mudah beradaptasi dengan situasi apa pun. Terlebih, ia juga lihai dalam memecahkan masalah.

Bahkan, Uncle Samsik disebut selalu mampu memastikan timnya untuk makan tiga kali sehari di tengah situasi perang Korea yang tidak pasti. Kim San menilai kemampuan itu dibutuhkan demi mewujudkan mimpi besarnya.

Baca Juga:   ODGJ Tewas Dibakar Bocah SD, Sebelumnya 3 Hari Diikat dan Disiksa

Uncle Samsik akhirnya menjadi rekan seperjuangan Kim San untuk mengubah situasi negara. Mereka pun bekerja sama dalam mengatasi segala tantangan yang tidak mudah.

Para Pemain Uncle Samsik

Kualitas produksi serta akting dari para aktor Uncle Samsik tidak perlu diragukan lagi. Shin Yeon Shick yang telah berpengalaman dalam sederet film populer didapuk menjadi penulis naskah sekaligus sutradara drakor ini.

Uncle Samsik juga menggandeng dua aktor kenamaan Korea Selatan sebagai pemeran utama. Mereka adalah Song Kang Ho dan Byun Yo Han.

Baca Juga:   5 Drama Korea Terpopuler Maret 2024

Song Kang Ho populer sebagai aktor dengan segudang film hit, seperti Cobweb (2023), Emergency Declaration (2022), dan Parasite (2019). Selain menjadi ajang debut serial pertamanya, Uncle Samsik kembali mempertemukan dirinya dengan Shin Yeon Shick yang sebelumya bekerja sama melalui film Cobweb.

Sementara Uncle Samsik momen comeback drama bagi Byun Yo Han setelah 5 tahun. Ia turut dikenal sebagai aktor Korea Selatan yang lebih banyak berperan dalam film dibandingkan serial. Film tersebut antara lain Following (2024), Believer 2 (2023), dan Hansan: Rising Dragon (2022).

Uncle Samsik dijadwalkan tayang dengan 10 episode. Lima episode pertamanya diketahui telah tayang pada 15 Mei 2024. Dua episode baru akan tayang setiap minggu hanya di Disney+.

Loading