Setelah Benzema dan Kante, Al Ittihad Akan Mendatangkan Jota

Al Ittihad kembali mendaratkan bintang Eropa ke Arab Saudi. Setelah Karim Benzema dan N’Golo Kante, penyerang asal Portugal direkrut.

Melansir BBC, adalah Jota yang berhasil direkrut Al Ittihad. Pemain asal Portugal itu dibeli dari Celtics dengan biaya mencapai 25 juta paun atau hampir Rp 478 miliar.

Jota menjadi bintang Eropa ketiga yang diangkut Al Ittihad. Sebelumnya klub Arab Saudi itu sudah sukses memboyong Karim Benzema dan N’Golo Kante.

Jota, yang bernama asli Joao Pedro Neves Filipe, merupakan bintang muda milik Celtic. Dua musim membela The Hoops, pemain 24 tahun itu bisa membuat 28 gol dan 26 assist.

Baca Juga:   Alasan Megawati Menangis Setelah Red Sparks Kalahkan Pink Spiders di Liga Korea Selatan

Capaiannya Jota di Celtic juga cukup mentereng. Ia bisa memenangkan dua gelar Liga Skotlandia dan masing-masing sekali Piala Skotlandia serta Piala Liga Skotlandia.

Di level timnas, Jota cukup sukses di Portugal U-17 sampai U-21. Ia bisa membawa Selecao das Quinas juara di Piala Eropa U-17 pada 2016, Piala Eropa U-19 2019, dan terakhir menjadi runner up Piala Eropa U-21 2021.

Jota juga dianggap salah satu talenta terbaik Portugal. Pemain berposisi winger itu dinilai punya gaya bermain yang mirip Cristiano Ronaldo, seniornya yang juga berkarier di Arab Saudi untuk Al Nassr.

Loading