Satpol PP Dharmasraya Lakukan Pemecatan Terhadap Praja Wanita yang Diduga LGBT

Praja wanita berinisial RYP, anggota Satpol PP Dharmasraya yang viral bermesraan sesama jenis dipecat dari kesatuan. RYP diduga terlibat LGBT.

Kepala Satpol PP-Damkar Kabupaten Dharmasraya, Syafrudin mengatakan, personel Satpol PP itu telah dipecat. Dia juga membenarkan video viral yang menunjukkan RPY bermesraan dengan perempuan, atau lesbian.

“Iya benar, yang bersangkutan anggota saya,” kata Safrudin.

Syafrudin mengatakan, RYP berstatus tenaga honorer di Satpol PP-Damkar Kabupaten Dharmasraya sejak 2021. Karena perbuatan yang dinilai menyimpang tersebut, RYP sudah ditindak.

Baca Juga:   Unilever PHK Massal 7.500 Karyawan, Ini Alasannya

“Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, khususnya Satpol PP Dharmasraya tidak mentolerir adanya anggota yang memiliki perilaku penyimpangan, karena Satpol PP penegak Perda. Harusnya disiplin dan segalanya,” kata Syafrudin menambahkan.

Syafrudin menjelaskan, tindakan tegas yang diambil Satpol PP adalah dengan memberlakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap RPY.

“Betul dipecat. Kami melakukan pemecatan berawal dari video viral yang bersangkutan. Indikasi ke sana (LGBT) berdasarkan video itu,” katanya.

Menurut Syafrudin, berdasarkan video itu, semua pihak bisa menilai indikasi penyimpangan seksual yang dilakukan anggotanya.

Baca Juga:   Viral Suku Pedalaman di Halmahera Halangi Buldoser Penambang Nikel

“Kita bisa menilai dari video itu. Tidak seperti biasanya. Kalau hubungan wajar kan berlawanan jenis, ini sesama jenis. Hal yang tidak pantas,” ungkapnya.

Sebelumnya, video yang merekam aksi anggota Satpol PP Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) bermesraan dengan sesama jenis, viral di media sosial. Praja wanita itu bermesraan dengan perempuan lain saat masih berseragam dinas.

Video pasangan LGBT tersebut berdurasi dua menit. Video terdiri dari beberapa potongan yang dikompilasikan jadi status di akun media sosial. Ada label Pulau Punjung, Dharmasraya dalam video itu, yang menunjukkan lokasi video.

Baca Juga:   Dishub Akan Lakukan Penindakan Parkir Liar Bertarif Fantastis di Tanah Abang

Pasangan yang ada dalam rekaman tersebut merupakan dua perempuan. Mereka asyik bermesraan dan berangkulan sambil berfoto selfie. Dalam salah satu adegan lainnya, terlihat salah satunya menggunakan pakaian seragam Satpol PP. Mereka seperti hendak berjoget.

Saat itulah, pasangannya terlihat meraba bagian payudara. Mereka juga berkomunikasi dengan kata-kata sayang.

Loading