Saat Merekam Sunset dari Tebing Bule Jerman Tewas Terjatuh

Seorang warga negara (WN) Jerman, Maximilian Alexandei Tezner, tewas terjatuh di tebing pantai dekat Pura Luhur Srijong, Banjar Payan, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Bali, Selasa (26/9/2023). Bule berusia 22 tahun itu terjatuh dari tebing setinggi 15 meter pada pukul 18.00 Wita.

“Korban (Tezner) ditemukan di bawah tebing pantai (dekat) Pura Luhur Srijong,” jelas Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata, Rabu (27/9/2023).

Berata menuturkan Tezner datang ke tebing bersama teman perempuannya Selina Herbst (21) dan seorang pengemudi sekitar pukul 17.50 Wita. Tezner dan Selina lalu berjalan ke arah barat Pura Luhur Srijong sembari merekam video sunset di kawasan tersebut.

Baca Juga:   Jadwal Debat Ketiga Pilpres 2024

“Karena tidak hati-hati dan tidak sadar sudah berada di pinggir tebing, korban terperosok jatuh ke bawah tebing,” ujar Berata.

“Karena tidak hati-hati dan tidak sadar sudah berada di pinggir tebing, korban terperosok jatuh ke bawah tebing,” ujar Berata.

Selina langsung berteriak minta tolong dan memanggil pengemudi yang menemani mereka untuk meminta bantuan.

Polsek Selemadeg, Berata melanjutkan, langsung memeriksa kondisi korban begitu tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, Tezner sudah meninggal dengan kondisi kepala dan telinga mengeluarkan darah.

“Proses evakuasi (Tezner) dilakukan oleh petugas Satpolair dan BPBD Tabanan,” imbuh Berata.

Loading