Rumah Mewah di Pinggir Sawah Viral, Terungkap Pemiliknya adalah Seorang Penjual Batagor

Viral di media sosial video dinarasikan rumah mewah di Majalengka, Jawa Barat yang ternyata milik penjual batagor. Rumah tersebut terletak di dekat tikungan yang di bagian belakangnya terbentang sawah yang luas.

Tidak ada tetangga di samping kanan-kiri rumah itu. Rumah tersebut memiliki luas 12×11 meter. Bagian lantai satu rumah mewah itu memiliki ruang tamu yang diisi dengan dua kursi besar dan ada dua jendela.

Masuk ke rumah mewah, ada ruang keluarga dengan luas ruang 4×8 meter. Di dalamnya terdapat sebuah sofa panjang, karpet, dan televisi.

Selanjutnya, ada satu kamar utama, kamar anak, ruang makan dan dapur, gudang, dan garasi. Naik ke lantai dua, terdapat ruang keluarga dan sebuah kamar. Ditambah lagi ada pula area santai di atas yang langsung menampilkan sebuah gunung.

Dikutip dari akun YouTube Rizquna Channel, Senin (15/5/2023), pemilik rumah tersebut, Eli Subagya menuturkan ia tinggal bersama istri dan ketiga anaknya. Eli mengaku, dalam membangun rumahnya tidak menggunakan arsitek.

“Saya terinspirasi dari Jogja, saya pernah berkunjung ke satu rumah, saya terinspirasi juga ingin membangun seperti itu,” kata Eli dikutip dari YouTube Rizquna Channel, Senin (15/5/2023).

Baca Juga:   Viral WNI Naik Taksi Otomatis di Amerika Serikat, Mobil Tanpa Sopir Membuat Takjub

Eli mengaku di Yogyakarta memiliki sebuah usaha. Di sana ia menjual batagor dan memiliki empat karyawan untuk membantunya jualan.

Untuk membangun rumah, Eli mengaku membutuhkan dana Rp 700 juta. “Kalau dari rincian Rp 700 jutaan, tapi itu belum selesai. Pagar kan belum, halaman masih tanah,” ungkapnya.

Dulunya, lahan rumah tersebut adalah bekas sawah. Ia mengaku bahwa tanah tersebut masih aman ditempati, tidak ada pergerakan tanah. detikcom sudah mendapatkan izin untuk mengutip video milik Rizquna Channel.

Loading