Resmi Diumumkan Megawati, Mahfud MD jadi Cawapres Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Keputusan Megawati ini diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres.

Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu hadir juga sejumlah elite PDIP dan sejumlah Ketua Umum Partai Pendukung Ganjar Pranowo.

Baca Juga:   Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran Kemenhub 2024

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD” kata Megawati, di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Penunjukan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dipastikan tidak dilakukan secara asal. Megawati memiliki berbagai pertimbangan mengapa menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar.

“Saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi, dengan berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan seksama Sebagai latar belakang,” ujar Megawati.

Baca Juga:   Viral Pak Bas 'Iseng' Cek Baju Erick Thohir Saat Upacara HUT ke-78 RI

Sebelumnya diberitakan, Mahfud MD mengunjungi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Namun, beredar sebuah foto Mahfud MD dan Megawati bertemu pada Selasa, 17 Oktober 2023 malam. Dalam foto yang dilihat VIVA, Mahfud MD menggunakan baju batik panjang berwarna hijau dengan celana hitam. Ia juga tampang membawa sebuah kertas.

Kemudian, Megawati tampak tersenyum lebar, menggunakan baju dress panjang berwarna pink. Namun, memang belum ada keterangan lebih lanjut terkait foto tersebut.

Loading