Rekomendasi Tempat Wisata di Batu Jawa Timur

Batu merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur yang dikenal sebagai kota wisata karena keindahan alamnya. Terdapat sejumlah wisata di Batu yang menarik dengan tiket masuk yang murah.

Meski biaya masuknya tidak mahal, tetapi fasilitas serta keindahan alam yang disajikan tak kalah menawan dengan tempat-tempat wisata mahal lain.

Bahkan beberapa di antaranya tidak memasang tiket masuk alias gratis. Pilihannya pun beragam mulai dari alun-alun, taman, wisata malam, hingga air terjun.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini enam rekomendasi wisata di Batu yang murah meriah dan dapat dijadikan pilihan.

1. Alun-Alun Batu

Berlokasi di Jalan Diponegoro, Sisir, Kecamatan Batu, Alun-Alun Batu merupakan tempat wisata yang bisa dikunjungi secara gratis.

Di tempat ini terdapat monumen berbentuk apel dan bianglala yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, terdapat banyak wahana permainan khas pasar malam yang bisa dicoba, seperti kereta kelinci dan odong-odong.

Baca Juga:   Daftar Nama Korban Tewas Erupsi Gunung Marapi, Satu Korban Anggota Polisi

2. Batu Love Garden

Batu Love Garden atau dikenal juga dengan Baloga adalah tempat wisata yang menyajikan ratusan spesies bunga dalam tatanan topiari, rumah kaca, hingga padang bunga.

Untuk lokasi, Baloga berada di Jalan raya Pandanrejo Nomor 91. Tempat ini buka setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB dengan tiket harga tiket mulai dari Rp55 ribu.

3. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau disebut juga BNS merupakan wisata Batu malam hari yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Selain menikmati keindahan Lampion Garden di BNS, ada juga berbagai jenis wahana permainan seru yang bisa dicoba.

Baca Juga:   Viral Wajah Kang Emil Versi AI, Malah Merasa Potretnya Mirip Babang Tamvan

BNS beralamat di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, dengan tiket masuk yang murah meriah mulai dari Rp35 ribuan.

4. Coban Rais

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Batu, wisata air terjun Coban Rais dapat menjadi pilihan. Di tempat ini terdapat Batu Flower Garden yang menawarkan spot menarik.

Anda juga dapat menguji keberanian dengan mencoba ayunan ekstrem, sepeda udara, replika Hobbiton, atau Pulau Awan.

Tempat wisata yang berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu ini menawarkan panorama pegunungan dan udara yang sejuk alami dengan tiket masuk yang terjangkau yakni Rp12.500 per orang.

5. Pasar Parkiran

Pasar Parkiran merupakan salah satu tempat hiburan malam murah meriah di Batu. Di tempat ini, Anda bisa melihat lampion cantik dengan lampu warna-warni, taman baca gratis, rumah kaca, dan wahana 3D Art.

Baca Juga:   Pakistan Kini Jadi Negara dengan Muslim Terbanyak di Dunia Lewati Indonesia

Lokasinya berada di Jalan Sultan Agung Nomor 25, Sisir, Kecamatan Batu. Tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi kawasan ini. Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp15 ribu.

6. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar menyediakan kolam-kolam air panas alami di pegunungan yang cocok untuk berendam sambil bersantai. Ditambah dengan pemandangan kebun dan ladang sayuran yang dapat menyegarkan.

Pemandian ini berlokasi di Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Batu. Jam buka pukul 08.00-16.00 WIB dengan tiket masuk mulai Rp16.500 saja per orang.

Loading