Profil Ardianto Wijaya Moderator Debat Capres-Cawapres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel sebagai moderator untuk debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tugas moderator dalam hal ini melibatkan peran sebagai penengah, pemandu, dan pengendali jalannya debat perdana, yang dijadwalkan akan berlangsung di Kantor KPU pada hari ini, Selasa 12 Desember 2023.

Pada kali ini akan dibahas profil dari salah satu moderator debat capres dan cawapres yakni Ardianto Wijaya. Apa yang bisa kita ketahui tentang sosok Ardianto, yang akan memainkan peran penting sebagai moderator dalam debat capres dan cawapres perdana? Berikut ini profilnya.

Baca Juga:   Heboh Aksi Remaja Joget Ngebor di Acara Madrasah Pasuruan

Profil Ardianto Wijaya

Ardianto Wijaya dikenal sebagai seorang news anchor atau pembawa berita di stasiun TVRI, yang sering menjadi pemandu dalam acara diskusi dan debat. Dilahirkan di Banyuwangi, Jawa Timur, pria ini memiliki karier yang cemerlang.

Menurut laman Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad), Ardianto memulai karier sebagai presenter di TVRI Jawa Barat ketika masih berkuliah di semester dua D3 Broadcasting Fikom Unpad.

Sang pembawa berita mencatat prestasi sebagai anchor termuda yang dikirim untuk siaran di TVRI Nasional pada usia 18 tahun. Setelah itu, ia direkrut oleh TVRI Jawa Barat sebagai pembawa berita.

Baca Juga:   Jadwal Debat Ketiga Pilpres 2024

Selama kuliah, ia berhasil meraih predikat Putra Padjadjaran dalam pemilihan Putra-Putri Padjadjaran 2013. Ardianto juga terpilih sebagai Duta Autism Jawa Barat 2014 dan menjadi langganan master of ceremony (MC) di berbagai acara besar, baik di dalam maupun di luar kampus.

Sebagai informasi tambahan, pemilihan kedua moderator, yakni Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel didasarkan pada masukan dan tanggapan dari tim kampanye nasional masing-masing pasangan calon, sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1621 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum.

Loading