Prediksi Pertandingan Final Liga Europa: Sevilla vs AS Roma, Siapa yang Akan Menjadi Juara

Sevilla dan AS Roma akan bertemu pada laga final Liga Europa yang berlangsung Kamis (1/6) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi Sevilla vs AS Roma di final Liga Europa.

Los Sevilistas punya nama harum di ajang Liga Europa atau yang dahulu bernama Piala UEFA. Enam trofi juara merupakan tanda kebesaran Sevilla.

Setelah enam kali masuk final dan tak sekalipun merasakan kekalahan, Sevilla akan menjalani laga ketujuh pada partai puncak Liga Europa.

Lawan yang akan dihadapi kali ini adalah AS Roma, sebuah kekuatan Italia yang kini ditangani Jose Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One itu pernah merasakan dua gelar juara di pentas Liga Europa, bersama Porto dan Manchester United.

Sama seperti pertandingan-pertandingan akhir musim, kekuatan kedua kesebelasan tak utuh. Cedera pemain memaksa pelatih mengubah komposisi pada penyusunan pemain inti.

Berikut prediksi Sevilla vs AS Roma di final Liga Europa versi CNNIndonesia.com:

Baca Juga:   Timnas Indonesia Lolos Ke Putaran 16 Besar Setelah Oman Ditambahan Imbang Kirgistan

Sevilla Kibarkan Panji Sukses di Liga Europa

Sevilla punya nama besar di Europa League dengan catatan lima laga final dan selalu juara. Kali ini Los Rojiblancos kehilangan beberapa pemain, namun kedalaman skuad dengan keberadaan Navas, Rakitic, Telles, dan En Nesyri memudahkan kerja Mendilibar sebagai pelatih.

Sementara Roma bakal berupaya menambah koleksi trofi setelah tahun lalu jadi juara Conference League. Pertahanan bakal jadi kunci Il Lupi meredam lawan. Mourinho adalah sosok yang kental dengan gaya sepak bola pragmatis.

Pertandingan berjalan tidak mudah bagi kedua kesebelasan. Saya prediksi Sevilla vs Roma di final Liga Europa berakhir dengan skor 2-1 untuk wakil Spanyol.

AS Roma Juara Bersama Mourinho

Entah kenapa Sevilla selalu berjodoh dengan gelar Liga Europa, namun saya prediksi AS Roma bersama Jose Mourinho bisa mengalahkan tim tersukses dalam sejarah Europa League itu.

Baca Juga:   Skor Crystal Palace Vs Chelsea: The Blues Menang 3-1

Di atas kertas Sevilla dan Roma punya tim yang seimbang. Tinggal masalah strategi Mourinho dan Jose Luis Mendilibar yang menjadi penentu. Mourinho saya prediksi punya keunggulan strategi. Terutama dengan kembalinya Paulo Dybala ke tim Roma.

Laga akan berlangsung sengit. AS Roma kemungkinan besar akan sedikit bertahan sambil menunggu momen yang tepat untuk melakukan serangan balik. Skor akhir 3-1 untuk Serigala Roma.

Sevilla Buat Kejutan

Sevilla sedang dalam performa yang kurang bagus karena tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Begitu juga dengan Roma tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Artinya kedua tim sama-sama dalam kondisi yang kurang bagus.

Namun saya memprediksi Sevilla bakal membuat kejutan dengan mengalahkan Roma 2-1.

Roma Hancurkan Dominasi Sevilla

Roma akan memburu gelar pertama mereka di ajang Liga Europa. Sebaliknya Sevilla berharap bisa meraih gelar keenam sekaligus menegaskan dominasi di ajang ini.

Baca Juga:   Bus Pawai Timnas U-22 dan Juara Sea Games Mulai Jalan ke HI

Namun Roma punya Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu bukan hanya punya rekor impresif tetapi juga piawai memompa motivasi anak asuhnya di laga penting seperti final Liga Europa.

Roma jelas tidak akan bermain cantik di laga ini. Namun pendekatan taktik pragmatis Mourinho saya perkirakan akan membantu Roma menang 2-1 atas Sevilla.

Roma Juara, Putus Rapor Sevilla

AS Roma punya persiapan yang lebih bagus ketimbang Sevilla jelang final ini. Skuad Roma lebih komplet ketimbang Sevilla yang kehilangan Marcos Acuna.

Kedua tim punya latar belakang kekalahan sebelum pertandingan ini. Itu karena baik Sevilla maupun Roma ingin menjaga kebugaran saat bertarung.

Saya memprediksi Roma akan bermain lebih atraktif. Jose Mourinho juga akrab dengan permainan Spanyol. Roma bisa menang 2-1 dan juara Liga Europa musim ini guna memutus DNA Sevilla.

Loading