Pramugari Terbentur Langit-langit Kabin Akibat Turbulensi Parah

Turbulensi parah membuat dua orang terluka dalam penerbangan maskapai China. Bahkan, pramugari sampai terbang dan membentur langit-langit pesawat saking kerasnya hentakan.

Rabu (12/7/2023) penerbangan Air China CA1524 yang berangkat dari Shanghai- Beijing sekitar pukul 15.25 pada hari Senin berjalan lancar awalnya. Pengakuan penumpang di dalam pesawat perjalanan, hingga 40 menit terakhir penerbangan berubah tiba-tiba mencekam.

Turbulensi tidak terduga terjadi yang mengakibatkan dua orang, dimana 1 penumpang dan satu pramugari terluka.

Dalam video yang beredar, terlihat hentakan keras mengguncang pesawat hingga membuat pramugari terbang dan membentur langit-langit kabin. Juga terdengar teriakan penumpang yang terhentak juga dari bangku mereka. Untungnya sebagian besar mereka mengenakan sabuk pengaman. Bisa terbayangkan bagaimana kerasnya turbulensi, bukan?

Baca Juga:   Keajaiban di Hutan Amazon 4 Anak Korban Pesawat Jatuh Bertahan Selama 40 Hari

Beredar juga di media sosial foto yang menunjukkan majalah, bantal, dan botol air berserakan di lantai kabin setelah peristiwa turbulensi.

Seorang juru bicara Air China membenarkan bahwa satu penumpang dan satu awak kabin dikirim ke rumah sakit setelah pesawat mendarat dengan selamat di Beijing. Penerbangan CA1524 mendarat dengan selamat pada pukul 17:18.

“Kami akan terus memprioritaskan keselamatan dan memberikan layanan terbaik, dan kami menghargai dukungan dan perhatian dari penumpang kami yang berharga,” kata jubir maskapai Air China.

Loading