Pink Spiders Gilas Red Sparks 3-1, Megawati Cetak 20 Poin

Pink Spiders menang 3-1 (22-25, 25-13, 25-23, 25-23) atas Red Sparks pada playoff atau semifinal pertama Liga Voli Korea 2023/2024 di Samsan World Gymnasium, Jumat (22/3).

Duel sengit langsung terjadi pada awal set kedua. Giovanna Milana mengantar Red Sparks unggul 3-1 lewat quick open.

Back attack Willow Johnson membuat skor imbang 4-4. Pink Spiders unggul 10-6 berkat quick attack Kim Su Ji.

Perlahan tapi pasti Red Sparks mengejar ketinggalan jadi 16-17 lewat back attack Gia. Gia membawa Red Sparks berbalik unggul 19-18. Smes Megawati menuntaskan pertarungan di set pertama. Red Sparks unggul 25-22.

Pada set kedua, Red Sparks banyak melakukan kesalahan, terutama dalam receive. Pink Spider beberapa kali meraup poin dari servis ace.

Baca Juga:   Megawati Resmi Bermain di Klub Jakarta BIN pada Kompetisi Proliga 2024

Salah satunya melalui Willow Johnson yang dua kali berturut-turut mendapatkan servis ace.

Spike Park Eun Jin yang terlalu jauh ke belakang membuat Pink Spiders unggul telak 25-13 pada set kedua. Saat ini skor imbang 1-1.

Pada poin-poin kritis di set tiga, Megawati dan Gia membuang kesempatan Red Sparks menambah poin. Pink Spiders pun mendekat dengan 15-18.

Nasib sial dialami Red Sparks. Saat kedudukan unggul 22-18, middle blocker andalan Jung Ho Young mengalami masalah pada lutut kiri. Jung Ho Young pun digantikan Han Song Yi.

Baca Juga:   Suporter Indonesia Heboh di Liga Voli Korea, Mendukung Megawati Megatron dengan Semangat Menggebu

Spike Megawati yang diblok no 11 membuat Pink Spiders mengancam Red Sparks dengan skor 20-22. Willow Johnson membuat Pink Spiders membalikkan kedudukan jadi 24-23 setelah smesnya gagal diblok Park Eun Jin.

Red Sparks kena comeback Pink Spiders setelah upaya Park Eun Jin memblok smes Willow kembali gagal. Pink Spiders unggul 25-23 pada set ketiga.

Set keempat berjalan ketat. Kedua tim nyaris tidak bisa unggul jauh pada set penentuan ini.

Keunggulan 6-5 Pink Spiders melalui Willow bisa dibalas Gia. Red Sparks unggul 12-11. Open spike Megawati membuat skor imbang 19-19.

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Pink Spiders vs Red Sparks: Penentuan Leg Ketiga Playoff Liga Voli Korea

Hanya saja, Megatron, julukan Megawati membuat dua kesalahan beruntun setelah smesnya tidak memberikan poin untuk Red Sparks. Pink Spiders unggul 23-20.

Smes Reina Tokoku yang menjadi touch out membawa Pink Spider menang 25-23 pada set keempat. Pink Spiders kalahkan Red Sparks 3-1.

Pada semifinal kedua Red Sparks akan jadi tuan rumah di Chungmu Gymnasium, Minggu (24/3). Pertandingan ini jadi penentuan Pink Spiders lolos ke final Liga Voli Korea.

Apabila Red Sparks menang di semifinal kedua, playoff Liga Voli Korea akan berlanjut ke pertandingan ketiga di kandang Pink Spiders, Selasa (26/3).

Loading