Piala Dunia U20 2023: Perancis Tersingkir Setelah Kekalahan dari Gambia dan Korsel

Perancis gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U20 2023 meskipun mengalahkan Honduras pada laga terakhir Grup F.

Pertandingan Honduras vs Perancis di Stadion Ciudad de la Plata, Argentina, Senin (29/5/2023) dini hari WIB, berakhir 1-3.

Honduras membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Odin Jafeth Ramos Pena saat laga berjalan 15 menit.

Perancis kemudian menyamakan skor dan berbalik memimpin berkat tiga gol yang tercatat atas nama Alan Virginius (41′,60′) dan Felix Nzouango (77′).

Meski meraih kemenangan atas Honduras, hasil tersebut tak cukup mengantarkan Perancis ke babak 16 besar Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga:   Sinopsis Drama My Secret Romance, Ketika Sung Hoon dan Song Ji Eun Bertemu

Perancis berada di peringkat ketiga klasemen Grup F Piala Dunia U20 2023 dengan raihan tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan yang masing-masing mereka derita dari Korsel dan Gambia.

Les Bleuets (Si Biru Cilik) berada di bawah wakil Asia, Korea Selatan, yang berstatus runner up Grup F berkat raihan 5 poin. Sementara itu, peringkat pertama atau juara grup menjadi milik Gambia yang mengakhiri babak penyisihan grup dengan torehan 7 poin.

Sementara itu, Inggris yang bermain imbang 0-0 melawan Irak pada laga terakhir berhasil memuncaki klasemen akhir Grup G dengan 7 poin.

Baca Juga:   Korea Utara Akui Kegagalan Peluncuran Satelit, Meningkatkan Ketegangan dengan Korea Selatan dan Jepang

Mereka melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U20 ditemani Uruguay yang berstatus runner up Grup E dengan catatan 6 poin. Penghuni lain Grup E, Tunisia, juga lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Terdapat 12 tim yang melaju ke 16 besar Piala Dunia U20 2023 dengan status sebagai juara dan runner grup.

Tim-tim tersebut adalah Argentina, Uzbekistan, Amerika Serikat, Ekuador, Kolombia, Israel, Brasil, Italia, Gambia, Korea Selatan, Inggris, dan Uruguay.  Adapun empat tim lainnya lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik, yakni Selandia Baru, Slovakia, Tunisia, dan Nigeria.

Baca Juga:   Ernando Jadi Pemain Man of The Match Dalam Laga Indonesia vs Australia

Hasil Piala Dunia U20 2023

Senin (29/5/2023) dini hari WIB

  • Irak vs Inggris 0-0
  • Tunisia vs Uruguay 0-1
  • Korea Selatan vs Gambia 0-0
  • Honduras vs Perancis 1-3

Loading