Piala Dunia U-20 2023: Perhelatan Bergengsi Dimulai Hari Ini dengan Antusiasme Tinggi

Piala Dunia U-20 2023 resmi dibuka hari ini, Sabtu (20/5), di Argentina. Duel Guatemala vs Selandia Baru dan Argentina vs Uzbekistan akan menjadi laga pembuka.

Duel Guatemala vs Selandia Baru akan berlangsung di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, pada Minggu (21/5) dini hari mulai pukul 01.00 WIB.

Sementara timnas Argentina yang merupakan tim tuan rumah akan ditantang Uzbekistan. Duel Argentina vs Uzbekistan akan berlangsung mulai pukul 04.00 WIB di stadion yang sama.

Piala Dunia U-20 2023 di Argentina akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Semula turnamen FIFA ini dijadwalkan berlangsung di Indonesia, namun dipindahkan ke Argentina setelah FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah.

Suara-suara penolakan terhadap timnas Israel U-20 menjadi alasan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. FIFA menganggap Indonesia tidak siap menjadi tuan rumah.

Timnas Argentina U-20 semula tidak lolos ke putaran final, tapi tim asuhan Javier Mascherano itu lolos sebagai tuan rumah menggantikan Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae Yong.

Baca Juga:   Erick Thohir Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI: Memimpin Sepak Bola Indonesia ke Level yang Lebih Tinggi

Total ada 24 negara yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Final Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, La Plata, 11 Juni mendatang.

“Kami tidak sabar menjalani pertandingan pertama. Tentu pertandingan pertama ada rasa gugup dalam tim, tapi kami berusaha memfinalisasi persiapan tampil di Piala Dunia U-20,” ujar Mascherano yang akan melakoni debut melatih di turnamen besar.

Loading