Piala Dunia U-17 di Indonesia: Bakal Diikuti oleh Empat Negara yang Pernah Juara

Gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia bakal diikuti oleh empat kesebelasan yang pernah merasakan trofi juara di turnamen ini.

Empat negara yang pernah merasakan trofi juara tersebut adalah Brasil, Meksiko, Inggris, dan dan Prancis. Brasil jadi tim paling sukses di antara empat tim tersebut dengan raihan empat gelar juara, termasuk di edisi terakhir di 2019.

Brasil kembali tampil di Piala Dunia U-17 2023 setelah lolos dengan status juara Piala Amerika Selatan U-17. Brasil jadi pemuncak klasemen dalam format kompetisi yang menggunakan sistem round robin.

Baca Juga:   Viral Video Sopir Truk Dipukuli Oleh Rombongan Pengantar Jenazah Setelah Tabrak Pengendara

Meksiko punya dua gelar juara di Piala Dunia U-17 yaitu pada 2005 dan 2011. Meksiko datang ke Indonesia dengan status juara Piala Concacaf U-17. Di babak final, Meksiko mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Sedangkan Prancis dan Inggris sama-sama mengoleksi satu gelar juara di Piala Dunia U-17 2023. Prancis jadi pemenang di edisi 2001 sedangkan Inggris jadi tim terbaik di Piala Dunia U-17 2017.

Prancis lolos ke Piala Dunia U-17 2023 dengan status runner up Piala Eropa U-17 saat mereka kalah dari Jerman di partai final. Sedangkan Inggris lolos setelah memenangkan playoff antara tim-tim yang kalah di perempat final.

Baca Juga:   Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Negara dengan jumlah gelar terbanyak di Piala Dunia U-17 adalah Nigeria. Mereka mampu meraih lima gelar juara. Namun di edisi kali ini, Nigeria tidak bisa ikut ambil bagian.

Dalam Piala Afrika U-17, Nigeria kalah 1-2 dari Burkina Faso di babak perempat final. Alhasil mereka harus melupakan ambisi untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Loading