Piala Asia 2023: 4 Negera Lolos 16 Besar

Sebanyak empat tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai pertandingan kedua fase grup, Jumat (19/1).

Sebagian grup di Piala Asia 2023 menggelar matchday kedua. Grup-grup yang sudah melangsungkan pertandingan kedua itu adalah: A, B, C, dan D.

Dari empat grup itu empat tim dipastikan menggenggam tiket ke babak gugur. Keempat tim tersebut adalah tuan rumah Qatar dari Grup A, Australia dari Grup B, Iran dari Grup C, dan Irak dari Grup D.

Baca Juga:   Viral Mahasiswi Asal Indonesia Tewas Usai Tertimpa Batang Pohon Seberat 10 Ton di Kampus Adelaide Australia

Qatar ke 16 besar usai kalahkan Tajikistan 1-0, Rabu (17/1). Dengan dua kali menang, Qatar kini resmi sebagai juara Grup A.

Australia juga lolos ke 16 besar setelah meraih kemenangan kedua dengan menekuk Suriah 1-0, Kamis (18/1). Tetapi berbeda dengan Qatar, meski dua kali menang, Australia belum tentu jadi juara Grup B.

Untuk menjadi juara atau runner up Grup B, Australia masih harus melakoni pertandingan terakhir melawan Uzbekistan, Selasa (23/1).

Senada dengan Australia, Iran yang meraih kemenangan kedua di Grup C dengan mengalahkan Hong Kong 1-0 belum pasti jadi juara grup. Iran menang atas Hong kong berkat gol semata wayang Mehdi Ghayedi.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Lolos Ke Putaran 16 Besar Setelah Oman Ditambahan Imbang Kirgistan

Iran akan ditentukan sebagai juara grup atau runner up pada laga terakhir lawan Uni Emirat Arab, Selasa (23/1).

Posisi Irak di Grup D sama dengan Qatar. Setelah menang 2-1 atas Jepang, Jumat (19/1), Irak resmi jadi juara Grup D.

Kemenangan Irak atas Jepang berkat dua gol Aymen Hussein. Irak akan menunggu peringkat tiga terbaik dari Grup B, E, atau F.

Daftar 4 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Asia 2023:

1. Qatar
2. Australia
3. Iran
4. Irak

Loading