Perlu Anda Tahu: Ini 8 Gejala Jika Terinfeksi Varian Omicron

Saat ini varian baru Covid-19 Omicron menjadi salah satu yang mendapat perhatian dunia. Mengutip dari Goodhousekeeping tes paling awal menunjukkan bahwa varian Omicron tidak menunjukkan gejala yang parah di mana pasien tak perlu memakai ventilator.

Berikut Ini gejala terinfeksi varian Omicron yang sudah diketahui:

1. Kelelahan

Kelelahan ekstrem akan dialami oleh seseorang yang terinfeksi varian Omicron, seperti varian-varian sebelumnya.

2. Berkeringat di malam hari

Dokter umum Afrika Selatan Unben Pillay menyarankan berkeringat di malam hari dengan jumlah yang sangat banyak dimasukkan sebagai gejala varian Omicron.

Baca Juga:   Ini Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

3. Tenggorokan gatal

Dokter di Afrika Selatan Angelique Coetzee mengatakan pasien yang terinfeksi Omicron mengeluh tenggorokannya gatal dan bukan sakit tenggorokan.

Angelique menambahkan para pasien merasakan rasa gatalnya tak biasa dan lebih menyakitkan.

4. Sakit tenggorokan

Studi Zoe Covid (covid.joinzoe.com) mengungkapkan orang yang terinfeksi Covid-19 melaporkan sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan ini ringan dan berlangsung tak lebih dari 5 hari.

5. Sakit kepala

Masih dari studi Zoe Covid, sakit kepala yang muncul bisa menjadi salah satu gejala awal terinfeksi Covid-19.

Baca Juga:   6 Bulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Sudah Memberikan Tanda

Sakit kepala akibat Covid-19 dalam studi itu menyatakan cenderung nyeri sedang hingga berat, kepala berdenyut, menekan, dan menusuk di kedua sisi kepala. Gejala ini terjadi lebih dari tiga hari dan sulit dihilangkan dengan obat pereda sakit kepala.

6. Bersin dan pilek

Bersin dan pilek menjadi salah satu gejala umum orang yang terjangkit Covid-19. Namun, gejala ini harus dikonfirmasi lebih lanjut dengan tes antigen atau PCR.

7. Demam ringan

Gejala demam ringan oleh varian Omicron memberikan efek yang tidak bertahan lama dibandingkan sebelumnya. Varian ini memberikan induksi suhu tubuh dengan ringan, sehingga seseorang dapt perlahan pulih secara sendirinya saat mengalami demam.

Baca Juga:   Tips Mengatasi Lupa Nomor BPJS Ketenagakerjaan

8. Batuk

Terus-menerus batuk disebut menjadi gejala utama dari infeksi Covid-19. Penderita Covid-19 biasanya akan mengalami batuk kering.

Demikianlah informasi tentang Perlu Anda Tahu: Ini 8 Gejala Jika Terinfeksi Varian Omicron, semoga bermanfaat.

Loading