Peringatan dari Pramugari: Hindari Mengenakan Celana Ini saat Terbang!

Ternyata, penumpang harus pilih-pilih outfit saat naik pesawat. Pramugari bilang ada beberapa celana yang tidak disarankan untuk dipakai saat terbang.

Outfit of the day atau OOTD saat naik pesawat dan dipamerkan di media sosial mulai menjamur di kalangan traveler. Naik pesawat tak sekadar cepat sampai ke tujuan, tetapi juga ajang pamer konten media sosial.

Karenanya, penumpang mulai mengkreasikan outfit sesuai dengan tema liburannya. Ada yang backpacker, bisnis trip, sampai liburan keluarga.

Memang tak ada aturan tertulis soal kaidah berpakaian di pesawat. Tapi, seorang pramugari menganjurkan untuk tidak menggunakan pakaian-pakaian ini dengan alasan kebersihan pesawat.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Matana University (Universitas Matana) Tangerang TA 2022/2023

Dilansir dari Mirror, Rabu (21/6/2023), celana ketat dan skinny tidak dianjurkan untuk digunakan saat di pesawat. Alasannya, celana ini akan sangat berbahaya jika keadaan darurat terjadi.

Tak hanya celana ketat, seorang pramugari mengungkapkan, bahwa celana gombrong juga ‘berbahaya’.

“Pakailah celana dengan keliman elastis dan ketat. Jangan biarkan celana menyentuh lantai pesawat bahkan toilet,” ujarnya.

Selain itu, pakaian overall atau jumpsuit juga tidak disarankan. Saat berada di toilet, penumpang harus membuka bagian atas, sehingga pakaian akan jatuh ke lantai.

Baca Juga:   Jarang Diketahui Penumpang: 7 Rahasia Penerbangan

“Tidak usah pakai jumpsuits, sangat rumit saat buang air kecil di toilet pesawat yang sempit,” katanya.

Celana jeans umumnya jadi pilihan aman untuk dipakai saat terbang. Jangan salah, banyak pramugari yang tidak menyarankannya karena kaki dan perut cenderung ‘bengkak’ saat berada di pesawat.

Loading