Pemilik Avanza dan Raize Diimbau Segera Merecall Kendaraan

Toyota memanggil pemilik Avanza, Veloz dan Raize untuk segera ke bengkel resmi. Ketiga mobil tersebut di-recall karena masalah ECU Airbag.

Adapun unit yang terlibat recall ini adalah mobil Avanza, Veloz, dan Raize yang diproduksi pada Desember 2022 sampai Januari 2023. Aktivitas recall pada Veloz, Avanza, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022-Januari 2023 ini dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag. Hal itu menyebabkan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Baca Juga:   Koleksi Yamaha RX-King Ahmad Sahroni

Dikutip dari situs resmi Special Service Campaign Toyota Astra Motor, ada potensi short circuit atau korsleting pada kondensor di dalam ECU Airbag. Hal itu dapat menyebabkan tidak beroperasinya airbag dan seatbelt pretensioner ketika terjadi kecelakaan.

Ada tanda-tandanya, kemungkinan ada indikator lampu peringatan airbag yang menyala pada Multi Information Display (MID). Komponen yang dilakukan pemeriksaan atau penggantian adalah ECU Airbag. Untuk pemeriksaan/penggantian ECU Airbag dibutuhkan waktu sekitar 1 jam tergantung dari hasil pemeriksaannya. Dan yang terpenting, servis ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga:   Pesawat Jet Honda Senilai Rp 100 Miliaran Kini Tersedia untuk Dibeli di Indonesia dengan Adanya Kantor Baru di Asia Tenggara

Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti.

Toyota akan menginformasikan langsung kampanye recall ECU Airbag ini kepada pemilik mobil yang terdampak. Untuk memastikan apakah mobil kamu terlibat recall, kamu bisa langsung melakukan pengecekan secara online. Untuk konsumen Toyota, konsumen bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care(24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Baca Juga:   Hyundai Stargazer Baru Siap Meluncur, Sementara Model Lama Dapat Diskon Menarik hingga Rp 40 Juta

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc. Di situs itu, konsumen akan diminta untuk memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota. Selanjutnya, konsumen akan diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan (jika dibutuhkan).

Loading