Mobil Rp 1,2 Miliar Ludes Terjual dalam Waktu Hanya 8 Menit

Mobil dengan embel-embel edisi terbatas dijamin jadi buruan kolektor. Penjualannya bikin kaget karena ludes terjual dalam hitungan menit.

Dikutip Carscoops, Minggu (4/6/2023) Volkswagen Golf R edisi terbatas menjadi salah satu mobil yang sukses jadi buruan. Buktinya mobil yang hanya dibuat 333 unit itu ludes terjual hanya dalam waktu 8 menit. Itu setara dengan hampir 42 kendaraan yang dijual per menit.

Volkswagen Golf R edisi terbatas ini dibangun dari Golf Performance. Model ini hanya ditujukan untuk konsumen di Jerman.

“Golf R 333 adalah model R pertama yang spesifikasinya sudah kami tetapkan. Ini membuat seluruh keinginan konsumen terkait tenaga terpenuhi, terima kasih berkat peralatan tambahan yang menopang itu,” ucap Hakim Halimi, Head of Product Marketing Volkswagen R dalam keterangannya.

Fitur-fiturnya termasuk R-Performance Torque Vectoring dengan Vehicle Dynamics Manager, yang mendistribusikan tenaga penggerak tidak hanya antara as roda depan dan belakang tetapi juga antara dua roda belakang. Lewat bekal itu menawarkan dimensi sporty yang istimewa, terutama saat menikung.

Mobil ini juga dirancang untuk arena balap untuk ngebut dan menikung di arena Sirkuit N├╝rburgring. Beberapa ciri khusus dari VW Golf R 333 ini terlihat dari sistem knalpot R Performance dari Akrapovi─Ź dengan peredam belakang berbahan titanium dan pelek hitam Estoril 19 inci dengan ban semi-slick.

Baca Juga:   Cara Merawat Baterai Motor Listrik untuk Mempertahankan Performa Tetap Optimal

Dari segi eksterior yang menarik perhatian mata, hatch baru ini dilabur cat Lime Yellow Metallic yang kontras dengan atap hitam.

Powertrain masih disokong oleh Golf R Performance mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 329 hp (245 kW / 333 PS) dan torsi 310 lb-ft (420 Nm). Mengenai performanya, VW Golf R edisi terbatas dengan penggerak semua roda ini dapat berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam 4,6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi menjadi 270 km/jam.

Baca Juga:   Mempelai Pria Kabur Setelah Akad Nikah, Pengantin Wanita Terpaksa Duduk Sendiri di Pelaminan

Mobil yang sudah ludes terjual ini dibanderol US$ 81.833 atau sekitar Rp 1,2 miliaran.

Loading