Mobil Listrik Wuling Terbaru ‘Hongguang Mini EV Macaron’ Siap Meluncur

Wuling akan meluncurkan mobil listrik mungil terbarunya di pasar China pada tanggal 15 November 2023. Namun model terbaru ini bukan Air ev seperti yang dijual Wuling di Indonesia, melainkan generasi ketiga Hongguang Mini EV Macaron.

Dikutip dari Carnewschina, SAIC-GM-Wuling (SGMW) resmi merilis gambar interior resmi Hongguang Mini EV Macaron generasi ketiga. Model ini merupakan produk kolaborasi dengan SmileyWorld. Perubahan ini terutama tercermin pada konfigurasi interior.

Secara tampilan, Hongguang Mini EV Macaron generasi tiga berbentuk serba membulat dan lucu, dipadukan dengan lampu oval dan velg dual tone palang empat. Hongguang Mini EV Macaron terbaru ditawarkan dalam pilihan kuning, krem, hijau alpukat, merah muda, dan biru.

Baca Juga:   Wuling Perkenalkan Cloud EV: Mobil Listrik Terbaru Siap Menggebrak Pasar Indonesia

Secara dimensi, mobil listrik mungil ini memiliki panjang 3.064 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.614 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm. Mobil ini tetap mengadopsi 4 tempat duduk. Saat ini, konfigurasi powertrainnya belum terungkap.

Sebagai referensi, Hongguang Mini EV Macaron saat ini ditenagai motor tunggal belakang yang menghasilkan tenaga 20 kW dan 85 Nm. Kecepatan tertingginya mencapai 100 km/jam dan daya jelajah (CLTC) 120 km dan 170 km.

Wuling Hongguang Mini EV Macaron generasi ketiga ditawarkan dalam dua pilihan warna interior, yakni Milk Toffee dan Brownie Black. Selebihnya, mobil listrik ini dibekali layar entertainment 8 inci yang mendukung berbagai metode koneksi termasuk Bluetooth dan USB. Di lingkar kemudi juga disematkan kontrol audio dan musik.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada Juli 2020, penjualan kumulatif Hongguang Mini EV di China telah mencapai lebih dari satu juta unit. Kemudian di tahun 2023, dari Januari hingga September tahun ini, penjualan kumulatif hampir 170.000 unit, mencakup hampir 30% pasar mobil mini di China.

Loading