Mobil Listrik Omoda EV Siap Berkompetisi di GIIAS 2023 dengan Ioniq 5

– Chery tengah menyiapkan mobil listrik baru bernama Omoda EV yang akan melantai pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil tanpa emisi itu bakal menjadi pesaing baru Hyundai Ioniq 5.
Tetapi, menurut Shawn Xu selaku Presiden Chery Sales Indonesia (CSI), kehadiran mobil tersebut bukan untuk dijual di Tanah Air, melainkan sebagai perkenalan

“Ya kami siapkan mobil demo untuk setir kanan di sini. Demo car sudah ada di China, September ini akan mulai diproduksi setir kiri di China, untuk setir kanan butuh waktu sekitar tiga bulan (kemudian),” kata Shawn ditemui di Jakarta, Selasa (9/5).

Baca Juga:   Angkot Listrik DFSK Gelora E di Bogor Mulai Angkut Penumpang

Terkait kapan waktu peluncuran, ia menegaskan tetap dilakukan tahun ini namun tidak saat GIIAS berlangsung. Ia juga belum dapat memastikan apakah konsumen bisa memesan langsung Omoda EV saat kemunculan perdana di GIIAS.

“Belum tentu, karena sejujurnya setelah diperkenalkan, kami membiarkan konsumen untuk menunggu sekitar tiga bulan. Di satu sisi kami juga menyiapkan diri, aku tidak ingin konsumen menunggu lama,” kata dia.

Chery sebelumnya mengungkap rencana meluncurkan lima mobil baru hingga akhir 2023.

Produk pembuka tahun ini dimulai dengan Omoda 5 konvensional, kemudian diikuti model baru Tiggo 4 Pro, dan dua facelift dari model SUV, serta Omoda EV.

Baca Juga:   Biaya Service Mobil Listrik Berkala di Indonesia

Rencana perusahaan tidak berhenti di situ. Pada 2024 hingga 2025, Chery berencana meluncurkan delapan model baru.

Model-model baru yang dimaksud termasuk dua model SUV REEV dua baris, satu model mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, satu model SUV REEV (Range Extended Electric Vehicle) tiga baris, satu model SUV ICE tiga baris, dan tiga model SUV ICE (Ice Internal Combustion Engine) dua baris.

Loading