Mitsubishi XForce Resmi Meluncur Harga Mulai Rp 379,9 Juta

Mitsubishi XForce resmi meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD, City, Kamis (10/8/2023).

Mitsubishi Xforce hadir dengan dua varian, yakni dibanderol Exceed Rp 379,9 juta, dan Ultimate Rp 412,9 juta. Mobil baru ini menjadi penantang terakhir di segmen SUV B yang dihuni Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, Toyota Yaris Cross, Wuling Alvez, dan Honda HR-V.

“Model baru yang akan segera kami perkenalkan mengikuti jejak seri Xpander sebagai model all new yang juga lahir di Indonesia. Perkenalkan The New X-Force,” ucap Takao Kato, President & CEO Mitsubishi Motors, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga:   Viral Rumah 'Sombong' Depan yang Mewah, Namun di Belakangnya Bikin Tercengang

Secara keseluruhan, desain X-Force terlihat mirip dengan XFC Concept yang pertama kali diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2023 lalu.

SUV segmen B Mitsubishi ini punya tampilan sporty dan agresif. Desain lampu depan dirancang seperti bentuk L yang bila dikolaborasi dengan DRL pada bagian bawah, saat menyala akan membentuk T-shape.

Dilihat dari tampak samping, jarak terendah ke tanahnya cukup tinggi yang menguatkan karakter khas SUV. Handel pintu berbentuk konvensional dengan desain pelek yang sama seperti versi konsep membuat tampilannya terlihat gagah.

Baca Juga:   Daifuku: Mengungkap Keunikan Mochi Khas Jepang dengan Rasa yang Memikat

Sementara di bagian buritan, tongkrongannya begitu kekar dipadukan dengan stoplamp desain T-shape.

Pada bagian interior juga terlihat modern dengan mengusung desain layar ganda, dan aura sporty yang cukup kental.

Salah satu fitur keunggulan XForce adalah adanya empat mode berkendara, yakni Normal, Gravel (tanah), Mud (lumpur), dan Wet (basah). Selain itu, SUV baru Mitsubishi ini juga sudah menggunakan sistem audi Dynamic Sound dari Yamaha.

Bicara soal jantung pacu, Mistubishi XForce menggendong mesin 1.500 cc yang dikawinkan dengan sistem transmisi CVT.

Baca Juga:   Segini Harga Mobil Chery Omoda 5

Mobil ini juga akan menggunakan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive) (2WD), dengan kata lain mobil ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan seperti Mitsubishi Xpander.

Loading