Mengenal Game Roleplay Viral di TikTok

Belakangan ini, game RP yang merupakan singkatan dari Roleplay sedang viral di TikTok. Untuk diketahui, dalam dunia game, roleplay adalah salah satu jenis atau genre game.

Contoh dari game RP itu antara lain, seperti Ragnarok Online, Genshin Impact, Seal, Final Fantasy, Dragon Quest, Dragon Quest, dan masih banyak lagi. Game-game semacam ini meminta pemain memainkan karakter tertentu untuk melawan musuh.

Di beberapa game Roleplay, terutama game RP yang online, pemain bisa memodifikasi karakternya sesuai keinginan. Pemain dapat melengkapi karakter game RP dengan berbagai macam keahlian serta beraneka aksesoris seperti senjata dan pakaian.

Game RP seperti yang disebutkan di atas bisa dimainkan melalui berbagai platform, seperti PC, ponsel, dan konsol. Jika kembali ke game RP yang viral di TikTok, permainan ini punya format yang sangat berbeda dengan game RP seperti yang dijelaskan di atas.

Baca Juga:   Keren Wanita Indonesia Ini Taklukkan Puncak Aconcagua dengan Mengibarkan Bendera Merah Putih

Lalu, apa itu game RP yang viral di TikTok? Bila penasaran untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai apa itu game RP yang tengah viral di TikTok.

Apa itu game RP?

Di TikTok, RP adalah game memainkan peran menjadi tokoh tertentu atau orang lain. Pemainnya biasa disebut dengan “roleplayer”. Dalam game RP, pengguna seolah-olah berperan menjadi tokoh fiksi untuk berinteraksi dengan roleplayer lain di TikTok.

Interaksi yang dibangun dalam game RP di TikTok bervariasi. Para pemain RP bisa saling follow untuk berteman atau biasa dalam bahasa gaulnya disebut dengan “mutualan”. Kemudian, pemain juga bisa menjalin hubungan fiksi tertentu dalam game RP di TikTok.

Baca Juga:   Viral Abang Ojol Tangkap Pelaku Curanmor Didepan Minimarket di Lubuk Linggau

Secara umum, bentuk interaksi pemain RP tak jauh beda dengan pengguna asli. Perbedaan utamanya terletak pada interaksi yang dibangun pemain RP itu hanya bersifat fiksi. Pemain RP bisa membuat karakter secara bebas sesuai imajinasi.

Pemain RP di TikTok dapat berperan menjadi tokoh tertentu yang memang ada di kehidupan nyata atau bisa juga menjadi orang lain yang benar-benar fiksi. Contoh interaksi pemain RP di TikTok bisa dilihat lewat unggahan di bawah ini dari @darkestdays3.

Selain di TikTok, game RP sejatinya juga telah ramai dimainkan di berbagai media sosial, salah satunya adalah Twitter. Sama seperti di TikTok, pemain RP di Twitter juga membuat dan memainkan karakter fiksi untuk saling berinteraksi.

Baca Juga:   Viral Perampok Todongkan Pistol ke Kasir Minimarket di Indramayu

Baik di TikTok maupun Twitter, pemain RP kebanyakan berperan sebagai artis K-pop. Mereka akan menggunakan foto profil artis K-pop, tetapi dengan nama yang biasanya telah dibuat sendiri sesuai keinginan.

Game RP di media sosial sangat berbeda dengan game RP seperti Ragnarok Online atau Genshin Impact. Pengguna tidak membutuhkan sama sekali aplikasi khusus untuk memainkan RP di media sosial.

Karakter, cerita, dan interaksi dari game RP di media sosial sepenuhnya dibuat serta dikendalikan sendiri oleh pengguna yang tengah berperan jadi orang lain secara fiktif. Pengguna hanya perlu membuat akun dengan karakter fiksi untuk memainkan game RP.

Loading